Select Page

SMK Pelita Ciampea Bogor ; Undang Novelis

SMK Pelita Ciampea Bogor ; Undang Novelis

Sang pembelajar goes to school kembali mendapat sambutan di SMK Pelita Ciampea Bogor. Tak kurang dari 2000 siswa berdialod seputar kepenulisan dengan Wildan F Mubarock. Beragam pertanyaan perihal tips menulis, mencari ide, mengatasi kebuntuan, suka duka penulis menjadikan Gerakan Literasi Sekolah jadi tambah seru dan menarik.

Acara dipandu Bapak Sudrajat juga menghadirkan bintang tamu group musik Bandringan. Siswa nampak terhibur dengan sajian musik dari group musikalisasi puisi Bandringan. Yang menarik sang novelis secara dadakan harus membacakan puisi karya W.S Rendra di depan peserta.

Penulis dihadirkan sebagai upaya mendukung gerakan literasi sekolah yang digalakan pemerintah. Biar siswa termotivasi menulis, Tutur Ibu Tien, guru bahasa Indonesia

Acara dibuka oleh Ibu Hj. Teti Royati, M.Pd, Selaku kepala sekolah dan dilanjutkan dengan bebagai perlombaan yang memacu kreativitas dan ketangkasan siswa dalam berbahasa.

Ahamdulilah acaranya lancar, siswa semakin cinta bahasa Indonesia. Semoga acara serupa dapat dilaksanakan di tahun berikutnya, Ungkap Matilda, Ketua Osis kepada Headlinebogor.com

SMK yang beralamat di jalan raya Warung Borong desa Benteng, Kecamatan Ciampea sendiri pernah menjuarai berbagai perlombaan. Diantaranya, Juara 2 Tingkat Nasional LKS Bidang Pemasaran. Juara 1 LKS Bahasa Indonesia dan bahasa Jepang Tingkat Kabupaten.

 

KOMENTAR