Select Page

Advertisement

Warga Pamijahan Gelar Maulid Nabi | Headline Bogor

Warga Pamijahan Gelar Maulid Nabi | Headline Bogor

PAMIJAHAN – Peringatan Maulid Nabi merupakan momentum untuk merekatkan persatuan umat islam. Selain itu dalam momentum Maulid Nabi bisa menjadi sarana untuk mensyiarkan agama Islam, salah satunya menceritakan perjuangan Rasulullah SAW dalam memperjuangkan kejayaan Islam.

Gabungan Lembaga pesantren, ormas islam dan organisasi kepemudaan Se-Kecamatan Pamijahan menggelar Perhelatan Akbar Maulid Nabi Muhammad 1439 H, dalam bentuk Tabligh Akbar, Sholawat dan Dzikir Bersma, yang di laksanakan di Pesantren As-Shilahuddin Kp. Koroncong 5 Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor (26 Desember 2017).

Acara tersebut di hadiri 3.500.000 jamaah lebih dari berbagai pelosok se-wilayah Bogor Barat, juga di hadiri oleh Habib Novel, Habib Hasan, Ustd Bewok, Ustd Cabe Rawit, KH. Syahal, Ustd H. Yusuf Fadli, Ustd Sholehudin dan segenap tokoh masyarakat di wilayah tersebut.

Acara tersbut diawali dengan pengajian Khotmil Qur’an yang memang merupakan salah program Pesantren As-Shilahuddin di bawah pimpinan KH. Dede Nurul Ihsan dan di sambung dengan pembacaan Sholawat di iringi Hadroh yang dipandu oleh KH. Syahal.

Mewakili ketua panitia yang sekaligus pengasuh ponpes Sukron Hunsul Yaqin (SHY) mengungkapkan “acara ini di gagas tujuannya untuk mensyiarkan atau membangkitkan ghiroh umat Islam, terkhusus warga Bogor Barat agar lebih cinta kepada Rasulullah SAW” pungkasnya.

“Saya berharap dalam momentum Maulid Nabi ini menjadi wasilah persatuan umat untuk membangkitkan kejayaan peradaban islam kearah yg lebih tinggi martabatnya dan menjadikan keberkahan yg sangat luar bisa” tambahnya.

cityzen jurnalism
Kontributor : Heri

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *