Select Page

Advertisement

Bukber dan Milangkala Bogor 536 Ala PSB Jabar | Headline Bogor

Bukber dan Milangkala Bogor 536 Ala PSB Jabar | Headline Bogor

BOGOR – Sudah rutinitas dan kebiasaan khususnya bagi kaum muslimin dan muslimat selalu ada kegiatan bukber disetiap bulan suci Ramadhan. Begitu pula dengan PSB Jabar (Paguyuban Pencinta Seni dan Budaya Bogor Jawa Barat) melaksanakan kegiatan Bukber sekaligus silaturahmi dengan Abah R. Ki Dalang Yusuf Sulton, Ki Dalang Anom Den Gala dan Milangkala Bogor ke 536 Tahun yang dilaksanakan di Padepokan Gentra Raksa Budaya ( GRB ) Cibadak Reuma Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor (3 Juni 2018)

Kegiatan yang dihadiri oleh anggota anggota Paguyuban PSB Jabar dan dari GRB itu sendiri penuh dengan kekeluargaan dan sangat harmonis. Dalam sambutannya yang diwakili oleh Ki dalang Anom Den Gala selaku tuan rumah kegiatan ini, sangat mengapresiasi dengan adanya PSB Jabar ini, di karenakan karena misi visi nya sangat penting.

“Dan kalo bisa bukan hanya pencinta tapi harus ikut serta melestarikan banyak dari seni itu di antaranya, Wayang golek, jaipong, Pencak Silat, topeng, calung, angklung dan masih banyak seni sunda lainnya, dan harus diterapkan juga budayanya agar tidak punah, di antaranya bahasa sundanya itu sendiri,” ujar Ki Dalang Anom

Hal serupa disampaikan juga dalam sambutannya, selaku Ketua Umum PSB Jabar, Ki Akew mengatakan

“Dengan adanya bukber ini mudah mudahan semakin kuat tali silaturahmi ini, dan semakin solid untuk menjalankan misi PSB Jabar bersama sama, kalo bukan sekarang kapan lagi, kalo bukan kita siapa lagi. Dan tidak lupa saya selaku ketua umum PSB Jabar dan segenap keluarga besar PSB Jabar mengucapkan selamat hari jadi bogor yang ke 536,” ujarnya

“Bogor puser dayeuh,Bogor beriman, Bogor tiis, Bogor endah, Bogor tumaninah,
Rahayu bogor, rahayu masyarakat bogor” pungkasnya.

Kegiatan dengan diakhiri ramah tamah dan makan bersama diliputi dengan rasa senang dan kekeluargaan sampai acara selesai.

Blade

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *