Select Page

Hamida dan Hawamida Deklarasi Dukung Pasangan Rindu | Headline Bogor

Hamida dan Hawamida Deklarasi Dukung Pasangan Rindu | Headline Bogor

BOGOR – Dukungan terus mengalir kepada pasangan calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil dan calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (Rindu). Setelah sebelumnya Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) Bogor Raya mendeklarasikan dukungan penuh terhadap pasangan Rindu, kini Himpunan Alumni Perempuan Miftahul Huda (Hawamida) Bogor Raya yang mendeklarasikan dukungan. Pasangan Rindu juga mendapat dukungan dari Islamic Muslim Generation (IMG) Bogor Raya.

Pembacaan Deklarasi dari Hamida, Hawamida dan IMG dilakukan saat silaturahmi akbar lintas alumni di gedung PPIB, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, kemarin. Acara dihadiri ribuan kyai, ulama, pimpinan pondok pesantren, ustad dan uatadzah di wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Ketua panitia, KH Badru Kamal Ma’mun mengatakan, dukungan ini dari para alumni alumni Pondok Pesantren Miftahul Huda Tasik Malaya yang berada di Kota dan Kabupaten Bogor. Para alumni ini ada yang sebagai pimpinan pondok pesantren, para ustad dan pemilik yayasan lembaga pendidikan. Untuk perempuannya ada yang pimpinan majelis ta’lim dan ustadzah.

“Ini dukungan yang real dari kami para alumni Ponpes Miftahul Huda, Manon Jaya Tasik Malaya, yang saat ini santri santrinya tersebar di Kota dan Kabupaten Bogor. Kami siap memenangkan dan mengawal pasangan Rindu untuk Pilgub Jabar,” ungkapnya.

Ia menuturkan, figur Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum memiliki kepribadian ahli sunah wal jamaah (Aswaja) dan visi misi serta programnya banyak mengedepankan dukungan ke masjid, ponpes, madrasah, majelis taklim. Kemudian kultur nya sama serta ada program “One Desa One Produk” itu yang  mendorong para ulama mendukung Rindu.

“Kami berharap pasangan Rindu memenangkan Pilgub Jabar dan Pilkada berjalan aman, damai, lancar serta kondusif berdemokrasi sesuai harapan seluruh warga Jawa Barat,” harap Pimpinan Ponpes Riyadul Huda Desa Citapen, Ciawi ini.

Senada, penasehat Hamida Bogor Raya, KH Lukman yang juga pimpinan Ponpes Darus Solihin, Jembatan Item, Kecamatan Sukaraja mengatakan, para ulama siap mengawal dan memenangkan pasangan Rindu. Jika nanti Rindu memimpin Jawa Barat, realisasikan perhatian untuk pondok pesantren, karena sampai saat ini perhatian bagi pondok pesantren, majelis ta’lim dan sarana pendidikan Islam lainnya masih kurang.

“Perkembangan pesantren baik dari segi kesejahterannya, sarana prasarananya, serta pendidikannya dan SDM, kedepannya harus lebih diperhatikan. Kami menilai pasangan Rindu sangat tepat dan layak memimpin Jawa Barat yang memiliki daerah daerah santri ini. Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sebuah kolaborasi kepemimpinan yang tepat memimpin Jabar,” jelasnya.

Sementara, Ketua Timgab pasangan Rindu Kota Bogor, Joy Pendhita menyambut deklarasi dari Hamida, Hawamida dan IMG untuk pasangan Rindu. Dengan adanya deklarasi, jaringan ulama ulama di Kota dan Kabupaten Bogor totalitas siap memenangkan Rindu untuk Jawa Barat. Deklarasi inipun menambah kekuatan dan suntikan energi bagi pasangan Rindu.

“Dengan adanya deklarasi pernyataan dukungan kepada pasangan Rindu, diharapkan semua santri santri untuk berjuang dan memenangkan Pilgub tanggal 27 Juni nanti. Mereka harus fokus mengawal kemenangan di TPS TPS masing masing. Kami juga menyarankan agar mereka semua bergerak meraih dukungan dan suara untuk pasangan Rindu di wilayah pinggiran atau pedesaan yang belum tergarap,” tutupnya.

KOMENTAR