Select Page

Ikut Serta Istura 2018, Paskibra Kecamatan Tanjung Sari Belajar Sejarah Indonesia | Headline Bogor

Ikut Serta Istura 2018, Paskibra Kecamatan Tanjung Sari Belajar Sejarah Indonesia | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Antusiasme pengunjung peserta Istana Bogor Untuk Rakyat (Istura) dan Museum Open Tahun 2018 di hari kedua masih terlihat, Plaza Balaikota Bogor masih dipenuhi para peserta pengunjung yang datang dari berbagai daerah, baik dari Kota Bogor maupun luar Kota Bogor.

Salah satunya adalah Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor, mereka berbaris rapih menunggu giliran untuk memasuki Istana Bogor.

Ditemui di sela – sela menunggu giliran, Yana selaku Pembimbing Paskibra Kecamatan Tanjung Sari, mengatakan keikutsertaan dalam Istura ini adalah dalam rangka pembubaran Panitia HUT RI Ke 73, sekaligus memberikan pendidikan nilai – nilai sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Kami dari Paskibra dan juga sekaligus Panitia HUT RI Ke 73, ikut serta dalam Istura ini dalam rangka pembubaran Panitia, dan kami pun ingin memberikan informasi kepada adik – adik saya ini tentang Istana Bogor,” ujar Yana.

“Tidak hanya ingin tahu atau memberi informasi, kami juga ingin memberi pendidikan atau edukasi nilai – nilai sejarah perjuangan Bangsa Indonesia, dan tahun kemarin saat pembubaran Panitia, kami juga mengunjungi Istana Cipanas,” tambah Yana.

Deroy

KOMENTAR