Select Page

Ini Aksi Pemuda Rayakan Hari Anti Narkoba Di Hutan Organik | Headline Bogor

Ini Aksi Pemuda Rayakan Hari Anti Narkoba Di Hutan Organik | Headline Bogor

Megamendung – Generasi muda kini dihadapkan dengan era digital dan pasar bebas narkoba. Beragam cara memeranginya telah dilakukan. Sederetan pemuda punya cara berbeda mengindari penyalahgunaan narkoba. Seperti apa?

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam berbagai organisasi, seperti Yayasan Bekasi, XTC, Pos Pandai, Karinding, Aswatani, YBSS dan Yayasan Hutan Organik memilih menyibukkan diri memilah sampah dan mendaur ulang hingga bisa menjadi barang yang punya nilai jual.

Tak hanya itu, pemuda Rangga Mekar asal Kota Bogor bahkan kini menjadi percontohan lantaran sukses mendirikan bank sampah. Pemahaman tentang lingkungan juga diperkuat oleh asupan gizi dari sang empu Yayasan Hutan Organik, Bambang Gustiawan. 

Belum lama ini, pondok Hutan Organik yang berlokasi di kawasan Megamendung Kabupaten Bogor, menjadi wadah diskusi para penggiat lingkungan dan kesehatan itu.

Menurut ketua YBSS, Hery Herianto, kedatangannya ke Hutan Organik untuk menambah ilmu lingkungan hidup. “Disini kami mendapat ilmu banyak, salah satunya tentang sampah organik yang dapat diolah menjadi pupuk untuk melestarikan lingkungan dan hutan lindung,” ujarnya, belum lama ini. 

Sementara sang penggagas kegiatan anti narkoba, Steve Cristopher, pembina lembaga pendidikan dan perawatan adiksi yang disponsori seasons Hader grup mengemukakan, melalui kegiatan bersama, para pemuda bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“Kami ingin merangkul para pemuda yang sudah terjerumus ke dalam dunia narkoba, menyehatkannya dan membagikan pengalaman kepada generasi muda agar tidak jatuh korban lainnya. Perang terhadap narkoba bagi kamu adalah merangkul dengan hati,” ujar Steve, diamini Arie Lesmana.

Ketua panitia kegiatan Hari Anti Narkoba, Hidayatullah menambahkan, pihaknya berharap dengan kegiatan bersama tersebut dapat saling berbagi ilmu. “Masing-masing organisasi bisa saling berbagi pengalaman dan ilmu. Dengan kegiatan ini, diharapkan bisa meminimalisir penggunaan narkoba, sekaligus cinta lingkungan,” pungkasnya. 

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *