Select Page

KAI Kabupaten Bogor Resmi Dilantik | Headline Bogor

KAI Kabupaten Bogor Resmi Dilantik | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR – Rabu 31 Desember 2018 bertempat di Hotel M – One Bogor Kongres Advokat Indonesia menyelenggarakan Pelantikan DPC Kongres Advokat Indonesia (KAI) BOGOR RAYA serta orasi ilmiah dengan tema “Peran Advokat Dalam Penegakan Hukum”.

Hadir dalam acara tersebut Muspida Kabupaten dan Kota Bogor Kepala Pengadilan, dalam sambutannya Ketua DPC KAI Ari Indra David, S. h M. H menyatakan Kongres Advokat Indonesia adalah sebagai organisasi pejuang.

“Seiring berjalannya waktu, KAI Bogor Raya sudah terlahir di Muscab kali ke 3, Organisasi Kongres Advokat Indonesia adalah organisasi pejuang, akan selalu memperjuangkan tegaknya hukum, keadilan dan kebenaran serta memperjuangkan hak advokat dalam menjalankan tugas profesinya sebagai advokat”

Sedang dalam sambutannya Bupati Bogor yang diwakilkan Bagian Hukum Kabupaten Bogor menyampaikan selamat atas terbentuknya DPC KAI Bogor Raya

“Selamat kepada para pengurus DPC KAI cabang Bogor Raya yang baru saja dilantik, sebagai organisasi yang menghimpun para advokat sangat penting dan strategis dalam tegaknya norma – norma hukum yang secara nyata, memberikan keadilan bagi masyarakat yang menjadi hak dasar masyarakat yang dijamin konstitusi. Saya mengharapkan agar para advokat yang tergabung dalam organisasi Kongres Advokat Indonesia memberikan perhatian dan bantuan profesi kepada masyarakat yang membutuhkan dengan berpendapatan rendah”

Di tempat yang sama Ketua Panita Pelantikan DPC KAI Bogor Raya, Bambang Pradityo berujar :

“Masyarakat harus tahu keberadaan advokat tidak hanya beberapa organisasi saja, di sini telah hadir Dewan Cabang Pimpinan Kongres Advokat Bogor Raya, kami hadir dimana masyarakat bisa mengakses keadilan hukum serta kami akan menjalankan program program hukum untuk membina masyarakat sehingga masyarakat sadar akan hukum, yaitu dengan membangun posko – posko bantuan hukum. Diharapkan dengan adanya posko ini masyarakat dapat mengerti dasar – dasar hukum. Dan kami sampaikan jika ada masyarakat yang kurang mampu kami siap tanpa dibayar sesuai dengan sumpah dan salah satu kewajiban advokat”

Roy

KOMENTAR