Select Page

Advertisement

KOBRA, Forum Advokat/Pengacara Bogor Raya Siap Menggebrak …!!! | Headline Bogor

KOBRA,  Forum Advokat/Pengacara Bogor Raya Siap Menggebrak …!!! | Headline Bogor

BOGOR – Hari jum’ at menjadi hari keramat bagi lahirnya dan didirikannya suatu perkumpulan atau perhimpunan para Advokat / Pengacara Bogor Raya yang diberi nama “KOBRA” kepanjangan dari “Komunitas Advokat Bogor Raya” nama tersebut diambil dari suku kata (akronim).

KOBRA tepatnya didirikan pada hari Jum’at tanggal 27 Juli 2018 oleh para Advokat / Pengacara yang tergabung dan berpraktik dan / atau berdomisili di wilayah Bogor Raya dan sekitarnya.

Kehadiran KOBRA setidak-setidaknya turut melengkapi dan mewarnai dinamika dunia profesi Advokat baik tingkat wilayah maupun nasional.

KOBRA berkedudukan di wilayah Bogor Raya yang meliputi, antara lain, Kota / Kab. Bogor, Kota / Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kota Depok, dan sekitarnya dengan berpusat di kota Bogor.

Bentuk dan corak perkumpulan atau perhimpunan KOBRA adalah suatu forum kajian dan diskusi yang bersifat taktis (non ideologis).

KOBRA bersifat bebas, terbuka, mandiri, demokratis, profesional, dan bertanggung jawab, serta tidak merupakan bagian dari suatu Organisasi Advokat (OA) yang mainstraim tertentu atau partai politik maupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), dan lain-lain.

KOBRA berazaskan Pancasila, berlandaskan Konstitusi Negara RI yakni UUD”45, dan berlandaskan operasional yakni Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Kedaulatan KOBRA berada di tangan anggota, yang keanggotaannya bersifat sukarela dan perseorangan dari berbagai unsur Organisasi Advokat (OA) yang berada di wilayah Bogor Raya dan sekitarnya.

KOBRA dipimpin oleh Presidium selaku pendiri dan Koordinator.

Visi KOBRA adalah untuk membangun persatuan dan menggalang solidaritas Advokat Bogor Raya guna mempertahankan kehormatan serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap profesi Advokat sebagai profesi mulia (officium nobile).

Misi KOBRA adalah sebagai berikut:

Merespon secara cepat, tepat, cermat dan progresif setiap terjadinya peristiwa hukum di wilayah Bogor Raya dan sekitarnya, baik terhadap perkara yang bersifat publik maupun private yang menyita dan menjadi perhatian publik, sebagai wujud nyata sumbangsih Advokat guna penegakan hukum (law enforcement).

Bentuk dan pola respon KOBRA dimaksud di antaranya adalah melakukan kajian-kajian dan diskusi-diskusi hukum untuk menghasilkan suatu solusi yang konstruktif dalam rangka penegakan hukum dan keadilan.

Struktur Penanggung Jawab KOBRA adalah sebagai berikut:

1) PRESIDIUM
a. Hasoloan Sinaga, S.H.
b. Roy Sianipar, S.H.
c. M.S. Arrijaal, S.H., M.H.
d. Burhan Fadly, S.H.
e. Arifin, S.H., M.H.
f. Setyo Hanggoro Mukti, S H.
g. Lina Erlina, S.H., M.Kn.
h. Anggi Abdulrahman, S.H.

2). KOORDINATOR:
Burhan Fadly, S.H.

Sedangkan pada saat sesi konferensi perss, Koordinator KOBRA, Burhan Fadly, menyampaikan ajakannya.

” Dalam kesempatan ini kami mengajak rekan-rekan sesama Advokat yang memiliki jiwa idealis dan daya kritis terhadap peristiwa hukum dan sosial lainnya di wilayah bogor raya dan sekitarnya agar dan turut bergabung dengan KOBRA”, ajak Burhan. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *