Select Page

Advertisement

LDKS SMA Plus PGRI Cibinong Di Markas Yon Bekang 1 Kostrad | Headline Bogor

LDKS SMA Plus PGRI Cibinong Di Markas Yon Bekang 1 Kostrad | Headline Bogor

BOGOR – Kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar Siswa (LKDS) kembali dilaksanakan oleh SMA PLUS PGRI Cibinong bekerjasama dengan pihak TNI yaitu dengan Yon Bekang 1 Cibinong setelah pelaksanaan MPLS disekolahnya. Kegiatan yang melatih kedisiplinan dan mental siswa – siswi baru, khususnya di tahun ke 7 ini dilaksanakan dengan hasil sungguh terbilang sukses, kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 20 dan 21 Juli 2018 ini di bawag instruktur langsung dari Yon Bekang 1 Cibinong.

Menurut Deputi Senior SMA Plus PGRI Cibinong, Drs.Agus Rohiman Mpd. Dalam wawancara khususnya menyampaikan

“Kegiatan MPLS dan LDKS ini menurut saya sangat berbeda dengan sekolah sekolah lainnya, kenapa saya katakan begitu karena kegiatanya selain di sekolah melakukan MPLS kemudian LDKS di Yon Bekang 1 Kostrad ini yang pada intinya adalah melatih kedisiplinan, pembentukan karakter dan yang terakhir disekolah dengan kegiatan merakit komputer untuk memberikan dasar dan keterampilan bagi siswa – siswi baru. Kenapa rangkaian ini mereka harus lakukan? adalah agar mereka tahu sudut sudut mana yg akan mereka datangi kemudian pengenalan sekolahnya sudah di kuasai, budayanya seperti apa, mereka secepatnya akan mengetahui, dan endingnya ketika mereka masuk dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sudah tidak merasa asing lagi. Ini sangat penting sekali bahwa SMA Plus PGRI Cibinong, kita ingin lulusan sekolah ini bukan hanya mengantarkan ke jenjang perguruan tinggi saja tapi jauh dari pada itu, kita ingin menciptakan para kader bangsa. Kenapa kader bangsa? Ada 3 pilar yang sangat penting (1) Nasionalis (2) cerdas menguasai ilmu teknologi, (3) Taqwa atau memiliki keimanan yang kuat.Harapan saya tujuan MPLS dan LDKS itu sendiri tercapai, Pengenalan lingkungan sekolah sudah di kuasai kemudian hasil dari LDKS itu sendiri bisa di jalankan dalam kehidupan sehari hari,” paparnya.

Hal yang serupa disampaikan oleh Komandan Yon Bekang 1 Kostrad Letkol CBA Jhon Ray Sitanggang, dalam sambutan penutupan kegiatan mengatakan

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan acara ini dan saya selaku komandan batalyon kepada pihak SMA Plus PGRI Cibinong dan Siswa – siswinya yang telah mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat, bergembira dan tanggung jawab, semoga tujuan dari LDKS ini dapat terwujud dalam kehidupan sehari hari, tidak hanya dalam kegiatan ini saja dan setelah berakhir kegiatan ini, dapat di Implementasikan apa yang didapat dengan semangat belajar sungguh sungguh meraih prestasi dengan nilai yang terbaik, disiplin penuh rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri, orang tua serta bangsa dan negara yg kita cintai. Dan yang terakhir saya mewakili seluruh personil Yon Bekang 1 Kostrad mohon maaf bila ada kekurangan dan kekhilafan, serta sarana dan prasarana yg kurang memadai,” ujarnya.

Iwan Gunawan S.pd selaku Wakasek Bidang Kesiswaan SMA Plus PGRI Cibinong mengatakan

“Pada intinya MPLS sudah kita lakukan disekolah tetapi kita juga harus mengenal lingkungan luar jangan sampai seperti peribahasa katak dalam tempurung artinya hebat di dalam tetapi tidak mengerti dan memahami tentang dunia luar. Makanya kita laksanakan LDKS ini yang di dalamnya ada kegiatan Games Quantum Learning yaitu ciri khas dari sekolah kami. Dan kegiatan ini kita bekerjasama dengan pihak TNI khususnya Yon Bekang 1 Kostrad tujuan utamanya adalah membiasakan mereka berbaur dengan orang orang yg sudah di latih tentang kedislipinan, tepat waktu dan orang yang tegas maka dengan sendirinya mereka akan ikut terbawa dalam kegiatan belajar di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah sebagaimana yg di lakukan oleh para militer sehingga pada dasarnya mereka akan terbiasa dengan belajar, disiplin dalam waktu dan mental yang kuat, dan kemudian banyak pembelajaran disini selain outbond yg tujuan untuk melatih ketrampilan siswa kekompakan serta kebersamaan dalam satu tim yg sangat berguna bagi mereka” ujarnya.

Devi Eka Putri Utami kelas X yang merupakan salah satu peserta MPLS/ LDKS Jurusan IPA ikut menyampaikan tentang
kesan dan pesannya

“Saya seneng banget bisa kenal dengan temen temen segitu banyaknya satu angkatan, banyak pembelajaran yg sudah saya dapatkan selama ini diantaranya tatakrama, sopan santun dan juga saya sangat senang kepada seluruh guru dan staf pengajar serta kaka kelas yang telaten dan baik dalam memberikan contoh kepada kami semuanya tentang kedisiplinan, kesopanan pokoknya Sekolah SMA Plus PGRI Cibinong Is the Best lah” ucapnya.

Kegiatan yang diakhiri kemarin (21 Juli 2018) tersebut ditutup oleh pihak sekolah dan pihak Yon Bekang 1 Kostrafld dengan diisi penyerahan kenang – kenangan kepada Danyon Bekang 1 Kostrad,pelepasan balon dan bagi bagi hadiah untuk guru guru serta siswa siswi yang berprestasi,tak lupa poto bersama dilaksanakan dilapangan ini.

Blade

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *