Select Page

Advertisement

Mahasiswa Dan Dosen Unpak Gelar Kerjasama Language Service | Headline Bogor

Mahasiswa Dan Dosen Unpak Gelar Kerjasama Language Service | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Dalam proses belajar mengajar terdapat media pembelajaran yang sangat dibutuhkan oleh guru dalam proses pengajaran, tentunya proses pengajaran akan lebih hidup dan bisa menjalin kerja sama diantara siswa. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Pakuan (Unpak), memiliki tantangan kepada mahasiswanya untuk membuat media pembelajaran dengan kreatifitas dan disesuaikan dengan proses pengajaran. Tantangan tersebut akhirnya terjawab dengan pelaksanaan kegiatan Language Service yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kota Bogor (23/01/2017). Kegiatan tersebut yang bertajuk “Fostering Teachers’ Creativity in Designing Teaching Media” ini dihadiri oleh guru-guru di Kota Bogor yang tergabung di Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

Asih Wahyuni selaku Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Inggris mengatakan tujuan dari Language Service ini adalah membina mahasiswa dalam membuat media pembelajaran dan saling berbagi pengalaman kepada guru-guru dalam proses pembuatan serta proses pengajarannya.

“Harapan dari adanya Language Service ini agar mahasiswa setelah mendapatkan ilmu pengetahuannya dari kampus mereka dapat mengaplikasikannya, sehingga ilmu yang mereka telah dapatkan bukan hanya teoritis tapi praktikal”. Ujarnya yang sekaligus menjadi ketua panitia dalam kegiatan tersebut.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Pakuan (Unpak), Atti Herawati mengaku bangga kepada anak didiknya yaitu para mahasiswa semester 7 yang begitu kreatif dan memberikan warna baru dalam pembuatan media pembelajaran yang nantinya akan mereka aplikasikan setelah menjadi guru.

“Language Service merupakan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), PKM wajib dilaksanakan oleh dosen maupun mahasiswa, dan sasaran dari PKM di Language Service ini adalah masyarakat pendidikan seperti guru dan peserta didik.” Tegasnya saat diwawancarai oleh HeadlineBogor.com

Kegiatan yang sukses melibatkan guru ini menjadi stimulus bagi para guru di Kota Bogor dengan harapan bisa ikut juga menerapkan media pembelajaran yang aktif bagi siswa dan tentunya media pembelajaran tersebut dapat digunakan untuk merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan kemampuan atau ketrampilan siswa sehingga dapat mendorong terjadinya proses belajar.

“Saya senang bisa ikut serta dalam kegiatan ini, sangat kreatif sekali adik-adik dari mahasiswa Universitas Pakuan dan semoga ke depannya menjadi guru yang sukses. Amin”. Singkat Titin guru yang mengikuti kegiatan Language Service.

Ahmad

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *