Select Page

ORGANISASI PENGACARA PIMPINAN “ARI INDRA DAVID” BANTU KORBAN BENCANA LONGSOR | Headline Bogor

ORGANISASI PENGACARA PIMPINAN “ARI INDRA DAVID” BANTU KORBAN BENCANA LONGSOR | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR – Pada hari Rabu tanggal 7 Februari 2018 DPC KONGRES ADVOKAT INDONESIA (KAI) Bogor Raya menyalurkan bantuan bencana kepada korban longsor di Kampung Maseng Desa Warung Menteng Kecamatan Cijeruk dan di Puncak Kabupaten Bogor.

Penyaluran bencana tersebut dipimpin langsung Ari Indra David Ketua DPC KAI Bogor Raya didampingi Sekretaris DPC KAI Bogor Raya Arifin KY. Bantuan yang disalurkan antara lain sembako dan santunan berupa uang yang diberikan langsung kepada korban baik yang meninggal dunia maupun luka-luka.

Bantuan yang diberikan kepada korban bencana tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana dari Pengacara – Pengacara yang terhimpun dalam Kongres Advokat Indonesia Cabang Bogor Raya sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

DPC KAI Cabang Bogor Raya yang telah dilantik dan diambil sumpah oleh Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) Jawa Barat beberapa waktu yang lalu tepatnya pada hari Rabu tanggal 31-01-2018 di Hotel M-One, merupakan sebuah organisasi advokat atau pengacara yang terdepan dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat dengan menjunjung penegakan hukum yang berkeadilan sesuai dengan kebenaran. Juga sebuah organisasi advokat yang mempunyai kepedulian kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

“Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia Bogor Raya hari ini melakukan bakti sosial peduli bencana longsor yang berada di kawasan puncak Bogor. Kepedulian kepada masyarakat tidak hanya masalah bantuan hukum saja tapi kami juga peduli dan tanggap terkait dampak sosial bencana longsorpun kami turut andil dalam bantuan tersebut”, tutur Ari Indra David, S.H., M.H., Ketua DPC KAI Bogor Raya,

Di saat yang sama Sekretaris DPC KAI yakni Arifin KY, S.H., M.H. menambahkan “KAI Bogor Raya sudah komit, pada hari ini kami memberikan bukti konkrit, memberikan bantuan sosial kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah longsor di daerah puncak Cisarua dan sekitarnya,”

Burhan Fadly, S.H yang merupakan Humas Bhakti Sosial dalam kegiatan ini berujar “Pentingnya kehadiran DPC KAI Bogor Raya ini adalah mengintegrasikan kepentingan secara umum salah satunya melakukan bakti sosial untuk saudara-saudara kita korban longsor puncak,”

Dalam kesempatan bhakti sosial tersebut, rombongan dari DPC KAI Bogor Raya meninjau lokasi longsor dan mengunjungi korban tanah longsor.

Seperti diketahui kejadian longsor di Cisarua dan Maseng itu terjadi pada hari yang sama yaitu hari Senin (5/2). Untuk di Kampung Maseng berlokasi di tepat di jalur rel kereta api di KM 13.800 di jalur Bogor – Sukabumi, longsor selebar 40 meter telah menimpa tiga rumah warga. Kejadian tersebut menimpa satu keluarga, yakni ibu dan empat orang anaknya.

Sementara itu, kejadian longsor di jalur puncak terjadi di 22 titik, 4 diantaranya terjadi kelongsoran besar. Sedang pada titik Att’a Awun, menelan korban satu orang meninggal dan empat lainnya luka-luka.

Roy

KOMENTAR