Select Page

Partai Solidaritas Indonesia Bogor Menjaring Bakal Calon Legislatif | Headline Bogor

Partai Solidaritas Indonesia Bogor Menjaring Bakal Calon Legislatif | Headline Bogor

BOGOR – Pasca penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), beberapa partai politik mulai melakukan tes terhadap para kandidat legislator yang mendaftar.

Begitu juga partai besutan Grace Natalie, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota dan Kabupaten Bogor.

Dibuka hari Sabtu, (14 April 2018) kemarin, DPD PSI Kabupaten dan Kota Bogor melakukan tes wawancara terhadap puluhan Bacaleg di Kantor DPD PSI Kabupaten Bogor, Cibinong.

Ketua DPD PSI Kabupaten Bogor, Agung mengatakan, tes wawancara dan kelengkapan dokumen Bacaleg ini menjadi rangkaian proses Pilkada yang memang harus dilakukan.

“Tes Wawancara dan kelengkapan berkas Bacaleg ini adalah rangkaian proses pilkada yang harus dilakukan. Sehingga kita tau siapa Bacaleg yang masuk ke Partai kami”. ujar Agung.

Hingga memasuki waktu Tes dan kelengkapan berkas Bacaleg 15 April 2018 sebanyak 34 orang telah mengikuti tes wawancara. Mereka mewakili Bacaleg dari Kota dan Kabupaten Bogor.

Materi wawancara mengambil tema Anti Korupsi dan Anti Intoleransi. Panelis wawancara diambil dari profesional di berbagai bidang, salah satunya Gunawan dari IHCS, dan Hariadi Propantoko pegiat pangan.

Salah satu Bacaleg dari Citereup, Rahman, mengatakan baru pertama kali mendaftar sebagai Bacaleg. Dia memilih Partai Solidaritas Indonesia karena menganggap partai ini masih relatif bersih.

“Ini pertama kali saya mengikuti tes Bacaleg. Mnjadi pengalaman tersendiri. PSI sebagai partai baru saya anggap masih relatif bersih. Maka saya berani mencoba ikut mendaftar dan membantu membesarkan partai ini”. ungkapnya.

Mekanisme wawancara ini, peserta menyiapkan materi yang sudah ditentukan panitia yaitu terkait Anti Korupsi dan Anti Intoleransi. Mereka mempresentasikan paparannya. Kemudian panelis memberikan pertanyaan sesuai judul materi yang dibuat oleh peserta. (Cj)

KOMENTAR

About The Author