Select Page

PJI Kota dan Kabupaten Bogor Resmi Dikukuhkan | Headline Bogor

PJI Kota dan Kabupaten Bogor Resmi Dikukuhkan | Headline Bogor

BOGOR – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Jurnalistik Indonesia (PJI) telah resmi mengukuhkan kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PJI Kota dan Kabupaten Bogor.

Muhammad Anif, SE. SH. MH dari DPP PJI mengatakan kedatanganya di Bogor merupakan mandataris dari DPP PJI untuk membentuk kepengurusan DPD PJI di daerah Kota dan Kabupaten Bogor.

“Saya mengapresiasi terbentuknya Kepengurusan DPD Kota dan Kabupaten dan dalam waktu dekat pengajuan Kepengurusan DPD PJI Wilayah Bogor akan segera dilaporkan ke pusat untuk didikeluarkan Surat Keputusan (SK),” ungkap Anif ketika pengukuhan pengurus DPD PJI Kota dan Kabupaten Bogor di Kawasan Bantarjati, Kota Bogor, Minggu (6/5/2018).

Advokat senior Peradi itu mengharapkan agar kepengurusan PJI di wilayah Bogor mampu menjalankan AD/ART organisasi dan terus menjalin tali silaturahmi dikalangan wartawan terutama anggota PJI bisa berbuat untuk membantu masyarakat khususnya yang berkaitan dengan investigasi atau masalah hukum.

Ketua DPD PJI Kabupaten Bogor Iyan mengungkapkan ketertarikannya bergabung di wadah organisasi PJI karena PJI merupakan organisasi yang memiliki landasan hukum yang jelas dan didukung puluhan advokat baik di DPP maupun di DPD.

Sementara itu, Ketua DPD PJI Kota Bogor Sandi M. Ilham juga menjelaskan untuk kepengurusan DPD PJI Kota Bogor secara kepengurusan sudah lengkap dan hari ini diserahkan ke DPP untuk dijadikan SK Kepengurusan.

“Diharapkan setelah keluarnya SK Kepengurusan DPD PJI Kota Bogor, para wartawan bisa tercerahkan terutama mengenai pemberitaan investigasi yang berkaitan dengan ranah hukum. Selain itu, PJI juga akan mendorong para anggotanya untuk bisa mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bekerjasama dengan PWI Kota Bogor,” kata CEO HeadlineBogor.com itu.

KOMENTAR