Select Page

PKKMB FKIP UNPAK Diisi Dengan Pengenalan Wawasan Kebangsaan | Headline Bogor

PKKMB FKIP UNPAK Diisi Dengan Pengenalan Wawasan Kebangsaan  | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Mahasiswa baru Fakultas Keguruaan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Pakuan Bogor mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan ini bertujuan mengenalkan mahasiswa – mahasiswi baru tentang bagaimana kehidupan di kampus. PKKMB ini juga berfungsi sebagai media awal dalam bersosialisasi dengan sistem perkuliahan.

Dekan FKIP Universitas Pakuan, Drs. Deddy Sofyan, M.Pd bertutur, dengan PKKMB dapat diisi dengan berbagai kegiatan penanaman wawasan kebangsaan serta cinta tanah air

“PKKMB Tak hanya pengenalan kampus, PKKMB sendiri bagaimana mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa, yang diisi dengan berbagai kegiatan yang terkait dengan penanaman wawasan kebangsaan dan cinta tanah air serta mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan serta kebijakan kampus sehingga dapat menjadi bekal untuk menimba ilmu di Universitas Pakuan ini,” tutur Drs. Deddy.

Ketua Pelaksana PKKMB FKIP Universitas Pakuan, Wildan Mubarock menuturkan, PKKMB tersebut merupakan sebuah sinergitas antara Panitia, Dosen dan Kelembagaan Mahasiswa FKIP, sehingga PKKMB tidak melanggar tata tertib, norma, dan etika.

“Acara ini merupakan sinergi antara Panitia, Dosen dan Kelembagaan Mahasiswa FKIP dengan tujuan memperkenalkan kampus bagi mahasiswa baru, sekaligus mengarahkan kegiatan PKKMB ini tidak melanggar tata tertib, norma dan etika,” tutur Wildan

Kegiatan PKKMB FKIP Universitas Pakuan sendiri digelar di aula Gedung Pakuan Siliwangi lantai 10, yang diikuti oleh 429 mahasiswa baru dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Pendidikan Biologi, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

(Deroy)

KOMENTAR