Select Page

Prodi Bahasa Inggris FKIP UNPAK Gelar Diskusi Panel | Headline Bogor

Prodi Bahasa Inggris FKIP UNPAK Gelar Diskusi Panel | Headline Bogor

BOGOR – Mewujudkan tenaga profesi pendidik yang profesional, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan menggelar Diskusi Panel English for Specific Purposes yang bertajuk ‘Tell me what you need English for and I will tell you the English that you need’. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 6 Januari 2018 di Gedung Rektorat Universitas Pakuan tersebut berhasil menarik perhatian para mahasiswa Unpak dalam memahami peluang ke depan untuk bisa menjadi seorang guru yang bisa dibutuhkan.

Kegiatan yang berlatar belakang diskusi panel tersebut menghadirkan pembicara yang berbeda dalam bidang pekerjaan. Ketua Panitia, Irmanda, mengatakan bahwa kegiatan diskusi panel ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris semester 7 dan para dosen yang ikut serta pula dalam menyaksikan diskusi panel tersebut.

“Kegiatan ini sangat membantu kami sebagai mahasiswa yang fokus dalam bidang pendidikan untuk bisa menyesuaikan dengan fokus ilmu bidang-bidang yang lain, khususnya dengan bidang pekerjaan.” Ujar Irmanda.

Diskusi Panel itu sendiri sudah berlangsung dari tahun 2005 dan selalu dilaksanakan di setiap tahun. Atti Herawati selaku Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan telah mengundang para pembicara dari profesi yang berbeda dengan bertujuan untuk para mahasiswa bisa mempelajari penggunaan bahasa Inggris dalam profesi yang berbeda.

“Saya mengharapkan kepada para mahasiswa untuk tidak hanya dengan membaca buku saja, karena dalam segi pemahaman akan kurang jika mereka tidak tahu sebenarnya dilapangan nanti seperti apa dan tidak keliatan karena buku itu isinya hanya teori saja”. Jelasnya Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Sebelum diskusi panel diselenggarakan, para mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sudah membuat prodak berupa bahan ajar yang nantinya akan disesuai dengan bidang profesi masing-masing, dan diskusi panel ini menjadi puncak dalam pencapaian mereka dengan mendengarkan dan bertanya langsung dari sumbernya dalam penggunaan bahasa Inggris di profesinya.

“Saya dengan teman-teman pastinya sangat senang dengan adanya diskusi panel ini, karena diskusi panel ini sangat useful dan kita yang nantinya menjadi calon guru bisa mengetahui bahasa Inggris yang dibutuhkan oleh bermacam-macam bidang”. Singkat Sultan, mahasiswa yang sudah mengikuti kegiatan diskusi panel.

(AkhNursye)

KOMENTAR

About The Author