Select Page

PWI Kota Bogor Himbau Anggota dan Insan Pers Agar Tidak Golput | Headline Bogor

PWI Kota Bogor  Himbau Anggota dan Insan Pers Agar Tidak Golput | Headline Bogor

BOGOR – Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Surbakti Utama menghimbau anggota dan insan pers se Bogor Raya untuk terlebih dahulu menggunakan hak pilihnya sebelum melaksanakan tugas jurnalistik pada 27 Juni 2018 nanti.

“Tidak ada kalender libur bagi para pewarta. Namun begitu, hak suara tetap harus tersalurkan sesuai hati nurani sebagai peran kita jurnalis mewarnai alam demokrasi,” ujar Arie, sapaan akrab CEO politikabogor.com itu, Selasa (26/06/2018).

Demi memudahkan para pewarta dalam menggunakan hak politiknya sekaligus tugas jurnalistik di hari yang sama, para petugas TPS diharapkan mendahulukan para pewarta untuk mencoblos.

“Pengalaman tahun lalu, banyak insan pers tidak kebagian mencoblos karena harus mobile liputan. Semoga rekan2 KPU dan para petugas di TPS bisa memaklumi kami dan rekan2 di lapangan,” tandasnya.

Insan pers sendiri, jelas Arie, akan tetap melaksanakan tugas jurnalistik nya hingga penghitungan suara dan berbagai proses lainnya dengan tetap menjaga netralitas. (pwibogor).

Dihubungi melalu layanan pesan instan (Whatsapp-red). Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor, Undang Suryatna mengatakan jika insan pers yang tidak bisa menggunakan dimana ia terdaftar, maka bisa mengurus surat pindah pilih dimana akan menggunakan hak pilihnya.

“Insan pers yang tidak bisa memilih di TPS tempat yang bersangkutan terdaftar dan menggunakan hak pilihnya di TPS lain, maka harus mengurus surat pindah pilih (form A5-KWK),” ujar Undang Suryatna

KOMENTAR