Select Page

SMA Rimba Madya Borong Piala LKBB | Headline Bogor

SMA Rimba Madya Borong Piala LKBB | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pakuan kembali mengadakan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB). LKBB ke-27 ini dilaksanakan di lapangan FKIP Universitas Pakuan. Lomba untuk tahun ini bertemakan “Membangkitkan Semangat Nasionalisme Guna Membentuk Karakter Generasi Muda Menuju Generasi Emas” yang dilaksanakan pada hari Rabu (20 Desember 2017) dengan jumlah peserta sebanyak 10 tim yang berasal dari SMA/SMK/MA se-Jabodetabek, Cianjur, dan Sukabumi dengan mayoritas peserta berasal dari sekolah di Bogor.

Maulana Yusup selaku ketua pelaksana dari kegiatan LKBB tahun ini memaparkan bahwa tujuan dari kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang penyaluran bakat dan minat generasi muda dalam LKBB tetapi juga menjadikan nilai luhur dalam menjaga kesatuan NKRI.

“Kegiatan lomba ini bertujuan untuk memupuk dan mengembangkan rasa berbangsa dan bernegara serta mendidik sikap disiplin dikalangan pelajar”. Ujarnya pemuda yang memiliki senyum manis.

Nurdiansyah, komandan salah satu tim yang mengikuti perlombaan dengan semangat dan menjunjung tinggi sportifitas serta disiplin penuh untuk mencapai tujuan bersama.

“Kami lomba tidak pernah mengejar untuk juara, tapi untuk menampilkan yang terbaik, karena hasil dari lomba yang sebelumnya kurang memuaskan, jadi kita berusaha untuk memberi yang lebih baik lagi untuk lomba ini”. Tegasnya.

Kegiatan yang disponsori oleh beberapa perusahan seperti HUPI soda, Wardah, Balaikota, dan DISBUDPAR Kota Bogor ini memperebutkan posisi juara 1, 2, dan 3 yang akan mendapatkan piala penghargaan serta tiket Championship dari Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Bogor. Selain itu, formasi terbaik, komandan terbaik, dan pembawa acara terbaik juga mendapatkan piala penghargaan.

“Ada kepuasan dan perasaan lega begitu acara LKBB ini selesai. Peserta terlihat begitu semangat mengikutinya. Dengan melihat semangat itu, letih panitia tiba-tiba menghilang begitu saja. Sungguh. Demikian adanya”, tutur Acep Risman Ismayudin, selaku ketua BEM FKIP Unpak.

Ia pun mengatakan masih banyak catatan dan masukan dari berbagai pihak yang dijadikan sebagai evaluasi pelaksanaan LKBB tahun ini dan harus dijadikan acuan untuk mengadakan LKBB yang lebih baik dikesempatan selanjutnya.

Hasil pemenang LKBB ke-27 tahun 2017:

Juara 1 (SMA Rimba Madya Bogor)
Juara 2 (SMAN 6 Bogor)
Juara 3 (SMKN 3 Bogor)
Juara komandan terbaik (SMA Rimba Madya Bogor)
Juara formasi terbaik (SMA Rimba Madya Bogor)
Juara pembawa acara terbaik (SMAN 8 Bogor)
Juara umum (SMA Rimba Madya Bogor)

Thifal

KOMENTAR