Select Page

Zona Madinah – Dompet Dhuafa Gandeng Nippon Paint Memperindah Masjid Al Madinah | Headline Bogor

Zona Madinah – Dompet Dhuafa Gandeng Nippon Paint Memperindah Masjid Al Madinah | Headline Bogor

BOGOR – Demi menciptakan kondisi masjid yang nyaman untuk para jamaah yang hadir, khususnya di 10 hari terakhir Ramadhan dan hari raya Idul Fitri nanti, Masjid Al Madinah yang bertempat di lingkungan Zona Madina Dompet Dhuafa melakukan pengecatan ulang disemua bangunan masjid.Melihat warna bangunan masjid yang sudah pudar dan mengelupas setelah lebih dari 2 tahun terakhir berfungsi , pengecatan masjid nampaknya memang sudah sangat dibutuhkan.

Nippon Paint hadir menjadi satu satunya perusahaan cat yang siap melakukan kegiatan sosial dan keagamaan seperti ini. Dengan program CSR Nippon Paint yang sudah berjalan tiap tahun selama masa Ramadhan tentunya kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda yang rutin dari Nippon Paint.

Mahferiansyah selaku kepala Depot Nippon Paint Regional cabang Bogor mengatakan

“Tujuan program CSR Nippon Paint ke Masjid Al Madinah ini selain bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan pihak Zona Madinah Dompet Dhuafa, melalui program ini kami juga sekaligus ingin memberikan edukasi tentang bagaimana pemilihan cat yang baik dan bagus serta peruntukanya, dengan harapan kedepan nya masyarakat yang tadinya belum mengetahui dalam memilih cat eksterior maupun interior menjadi tahu.”ujarnya dalam press conference kegiatan sosial”mengecat bareng wartawan” dihalaman masjid Al Madinah Zona Madinah Dompet Dhuafa Sabtu 2/6/2018 lalu.

“Program ini sudah lama berjalan selain dengan zona madina kami juga sudah sering dan banyak sekali bekerja sama dengan sekolah sekolah masjid masjid dan lain sebagainya, bahkan pada 17 Agustus yang lalu kami dicatat oleh Rekor Muri karena kegiatan pengecatan 5000 gapura terbanyak di Indonesia, kami berikan secara gratis sebagai bakti sosial Nippon Paint tanpa persyaratan yang sulit.” Tambahnya.

pada kesempatan tersebut Yuli Pujihardi selaku Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa mengucapkan terima kasih kepada Nippon Paint yang telah menyalurkan CSRnya ke Masjid Al Madinah.

“Saya kira Event Ramadhan adalah Event yang baik bagi Nippon Paint yang hari ini diwakili oleh bapak Fery untuk berbagi. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kami berikan juga Apresiasi untuk Nippon Paint dan sekaligus pada kesempatan ini kami ingin mengajak Nippon Paint untuk bersinergi dalam berbagai program, termasuk didalamnya program program pemberdayaan kawasan Zona Madinah.”ucapnya.

Lebih jauh lagi beliau memaparkan

“Ini tahun pertama kami bekerjasama dengan nippon Paint, karena masjid ini sendiri baru berdiri dan berfungsi satu tahun lalu , dimana saat itu cat nya pun masih bagus, tentunya kami berharap kerja sama ini bisa berlangsung sepanjang tahun dan menjadi agenda rutin tahunan antara Nippon Paint dan Zona Madinah Dompet Dhuafa dengan program program yang lain tentunya.” paparnya.

Kegiatan yang di prakarsai oleh Zona Madinah Dompet Dhuafa dan Forum Wartawan Harian Bogor Utara (FWHBU) tersebut berlangsung di teras Masjid Al Madinah, dan di tutup dengan penyerahan cat secara Simbolik dari Nippon Paint kepada Direktur Utama Zona Madinah Dompet Dhuafa serta buka puasa bersama.

Dalam perjalanan nya Masjid Al Madinah yang mulai berdiri sekaligus difungsikan pada tahun 2016 diresmikan oleh wakil gubernur Jawa Barat saat itu, telah melakukan berbagai syiar dakwah dan sudah banyak memberikan pelayanan sekaligus menjadi sentra kegiatan masyarakat, sesuai motto yang dimiliki “CENTER OF EXCELLENT” menjadi pusat keunggulan ditengah tengah masyarakat.

Hasibuan

KOMENTAR