alterntif text

Select Page

alterntif text

ZM Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat NU Bogor Banget

ZM Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat NU Bogor Banget

BOGOR – Banyak cara dilakukan untuk lebih dekat, sekaligus menampung aspirasi masyarakat, seperti yang dilakukan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Zaenul Mutaqin (ZM). Bertempat di Jalan Mantarena Bogor Tengah, Minggu (27/8), dia melepas ribuan peserta jalan sehat.
Sebelum melepas peserta jalan sehat, ZM melakukan dialog dengan masyarakat sekitar. Setelah itu, ZM yang juga menjabat sebagai Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Bogor menghibur peserta dengan melakukan kegiatan Senam Bogor Sehat. “Kegiatan jalan sehat ini adalah bagian untuk memperetat tali silaturahmi,” kata Zaenul Mutaqin.

Dalam kegiatan tersebut, peserta menempuh rute kurang lebih lima kilometer. Peserta berjalan menuju utara, belok kiri ke arah Jalan Djuanda, selanjutnya menuju selatan hingga mengelilingi Kebun Raya Bogor. Selanjutnya peserta belok kiri menuju stasiun, dan finis kembali lagi ke Jalan Mantarena
Di tengah perjalanan peserta mendapatkan kupon undian. Hadiah yang disiapkan panitia dalam kesempatan ini cukup beragam.  “Tujuan dari kegiatan ini selain untuk mengakrabkan tali silaturahmi, dan meningkatkan kebersamaan, juga untuk menumbuhkan semangat berolahraga,” sambung ZM.

Dengan kegiatan ini diharapkan akan dapat meningkatkan derajat kesehatan bagi semua, karena sehat merupakan modal utama untuk terwujudnya masyarakat yang guyub rukun dalam rangka membangun Kota Bogor.  Usai finis, beberapa warga berebut untuk melakukan foto bersama ZM. “Acara berlangsung meriah, dan kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin,” tandasnya.

Acara yang didukung ZM yang juga bakal calon Walikota Bogor 2018 mendatang, dihadiri juga oleh Lurah Panaragan, Rika Riana, Danramil Bogor Tengah, Kapten Inf Eka Purnama, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya.

ZM berharap, semoga kedepannya bisa melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan mengedepankan gotong royong, dan kebersamaan seperti ini untuk mewujudkan Kota bogor sehat dengan olahraga senam atau jalan sehat. Dalam kesempatan itu, ZM juga meminta doa restu kepada warga yang hadir terkait pencalonannya di Pilwalkot Bogor 2018 nanti.

“Tahun depan masyarakat Kota Bogor akan mengikuti Pilkada. Kalau warga disini mengijinkan, dan merestui, maka saya akan mencalonkan diri menjadi Walikota di Pilkada nanti. Semoga kebersamaan ini tetap terjaga sampai di Pilkada nanti,” ucapnya.

Lurah Panaragan, Rika Riana mengapresiasi keberhasilan warga yang didukung oleh anggota DPRD Zaenul Mutaqin dalam acara jalan sehat sebagai puncak HUT RI di wilayah RW 03. “Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan. Seluruh warga mengadakan acara berbeda beda dalam HUT RI ini, dan kami sangat mengapresiasinya,” katanya.

Ketua panitia jalan sehat, Sakinah Nuraina menuturkan, jumlah peserta jalan sehat melebihi targetnya yaitu sekitar 1.000 orang. Mereka berasal dari warga Mantarena khusunya, dan warga dari luar Kelurahan. Pada kesempatan itu, panitia, dan seluruh warga yang hadir juga turut mendoakan agar ZM diberikan kesukseskan dalam mengikuti Pilkada, dan berhasil menjadi Walikota Bogor.

“Tujuan dilakukan jalan sehat untuk mempererat tali persaudaraan, dan kekeluargaan. Kita juga berharap pa Zaenul Mutaqin sukses di Pilkada dan menjadi Walikota Bogor tahun 2018 nanti. Semoga semua niat, harapan dan cita citanya diberikan kesuksesan,” harap Sakinah Nuraina

KOMENTAR

About The Author