alterntif text

Select Page

alterntif text

AKSI TEROR MASJID DI KANADA TEWASKAN 6 ORANG

AKSI TEROR MASJID DI KANADA TEWASKAN 6 ORANG

Quebec (HEADLINEBOGOR), Aksi teror menimpa sebuah masjid di Kota Quebec Kanada. Aksi 3 orang bersenjata  menembaki sekitar 40 orang yang tengah beribadah dalam masjid menyebabkan enam orang tewas. Masjid di Quebec merupakan bagian dari kompleks Kebudayaan Islam.

Sebagaimana dilansir Kantor Berita Reuters, Senin (30/1), imam masjid menyebut serangan ini terjadi saat para jemaah melakukan salat Magrib. Sementara itu, meski belum disebutkan identitas maupun motif penembakannya, laman CTV melaporkan polisi telah menangkap dua dari tiga tersangka.

Bukan baru kali ini masjid tersebut mendapat serangan. Juni 2016, masjid ini pun pernah mengalami tindakan kejahatan kebencian.

Kala itu, saat umat muslim tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan, seseorang yang tidak dikenal meletakkan kepala babi di depan masjid.

Adapun pelaku penembakan telah diamankan pihak kepolisian Kanada

“Kami baru menahan dua pelaku,” sebut keterangan Kepolisian Kanada seperti dikutip dari The Guardian.

Sementara itu Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, merespon  insiden penembakan yang terjadi di Masjid Quebec yang menewaskan lima orang adalah tindakan seorang pengecut.

“Malam ini, seluruh warga Kanada berkabung karena serangan pengecut yang dilakukan di masjid di Quebec,” sebut Trudeau, seperti dikutip dari Sputnik, Senin (30/1/2017).

Berikut daftar korban yang dirilis Polisi di Provinsi Quebec merilis nama 6 korban yang tewas terbunuh. Mereka adalah: Azzeddine Soufiane, ayah tiga anak berusia 57 tahun yang memiliki toko daging. Khaled Belkacemi, profesor food science department di Laval University. Ia berusia 60 tahun.

Korban lainnya adalah Abdelkrim Hassen, Aboubaker Thabti, dan dua warga Guini lainnya. (Wdi).*

 

KOMENTAR

About The Author