Select Page

106 WNA asal Timur Tengah Diamankan di Puncak

106 WNA asal Timur Tengah Diamankan di Puncak

Bogor (Headlinebogor.com) – Sebanyak 106 WNA (Warga Negara Asing) diamankan oleh petugas  Direktorat Jendral yang tersebar di wilayah sekitar Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur pada Rabu (22/2).

Herman Kepala Kantor Imigrasi I Bogor mengatakan penangkapan ini dilakukan inspeksi mendadak (sidak) oleh Petugas Direktorat Jendral Imigrasi Pusat terhadap WNA Ilegal di kota Bunga Kabupaten Cianjur dan Puncak Kecamatan Cisarua Bogor. “Yang di mulai sidak pukul 01.00 dini Hari,”ujar Herman

“Hasil data, WNA yang terjaring merupakan salah satu WNA yang tidak memiliki Kelengkapan surat-surat , dan dari 106 WNA itu juga masih ada dokumen yang habis masa berlakunya dan masih ada yang tidak memiliki dokumen asli,” Jelasnya Herman.

Hasil pendataan, diketahui dari 106 WNA, 103 orang berasal dari Arab Saudi, 1 orang asal Yaman, dan 2 orang asal Maroko. “Paling banyak kami amankan dari wilayah Kabupaten Bogor. Saat pemeriksaan, mereka tidak dapat menunjukan paspor asli,” tambah Herman.

“Apabila jika tidak cepat untuk mengurus dokumen tersebut maka tidak menutup kemungkinan akan dilakukan deportasi,”Lanjutnya Herman

Para WNA yang tidak dilengkapi dengan dokumen tersebut dibawa ke Kantor Direktorat Jenderal Imigrasi Jakarta untuk proses lebih lanjut. (ADR).

 

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *