Select Page

Ade-Iwan Lakukan Tindakan Pada Korban Banjir Di Cisarua | Headline Bogor

Ade-Iwan Lakukan Tindakan Pada Korban Banjir Di Cisarua | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR – Rombongan Cabup dan Cawabup Ade Yasin dan Iwan Setiawan sekitar pukul 16.30 WIB tiba di Kp. Cipari Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua guna bertemu dengan masyarakat korban banjir pada, Senin (5/2/18) kemarin.

Bencana alam tersebut mulai terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.”Pas kejadian itu, warga sedang melakukan aktifitas seperti biasanya. Hujan memang turun deras. Tiba-tiba air sungai meluap dan menjebol tanggul sehingga menyebabkan banjir, sekitar 40 KK terkena dampak musibah ini, tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya kami menderita kerugian karena banyak rumah yang rusak dan perabotan hilang terbawa arus banjir,” tutur Ketua RT setempat.

Ketika turun langsung melihat kejadian itu, Ade Yasin mengatakan, “Saya sudah melihat bagaimana masyarakat yang menjadi korban bencana alam ini, saya sungguh sangat prihatin dan bersimpati. Semoga kedatangan saya bisa sedikit membantu mereka,” ujar Ade Yasin ketika dimintai keterangan.

Senada dengan hal itu, Iwan Setiawan berujar,”Saya sebagai warga asli Cisarua yang berdekatan dengan kejadian ini merasa sedih dan sangat bersimpati. Mudah-mudahan dengan kehadiran saya disini dengan ditemani Ibu Ade Yasin bisa membantu meringankan beban mereka”. Tutur Iwan Setiawan.

Sebelum meninggalkan lokasi, Ade Yasin berpesan kepada masyarakat Kp. Cipari khususnya, dan umumnya untuk seluruh warga Kabupaten Bogor agar tetap waspada dan selalu berdo’a agar diberikan keselamatan. “Untuk warga Kabupaten Bogor, saya berpesan agar selalu waspada dan yang paling penting ialah selalu berdzikir atau ingat kepada Allah agar selalu dilindungi. Semoga musibah ini memberikan hikmah untuk kita agar selalu eling/ingat kepada Allah SWT.” tuturnya.

Farid

KOMENTAR

About The Author