Select Page

Ade Yasin Akan Tuntaskan Program RTLH Dan Listrik Masuk Desa | Headline Bogor

Ade Yasin Akan Tuntaskan Program RTLH Dan Listrik Masuk Desa | Headline Bogor

CIBINONG – Calon Bupati Bogor Hj.Ade Yasin menegaskan itikad politiknya bila terpilih menjadi Bupati untuk menuntaskan sejumlah program pembangunan yang pernah digulirkan mantan Bupati Rachmat Yasin (RY) untuk masyarakat, khususnya program rumah tidak layak huni (RTLH) dan listrik masuk desa (LMD).

Menurutnya, program tersebut bakal jadi prioritas utamanya. Hal ini dikarenakan masih ada warga Kabupaten Bogor yang bertempat tinggal di rumah yang kurang laik. Demikian juga sarana penerangan, dia mengaku mendapati sejumlah wilayah kampung atau dusun yang belum mendapatkan aliran listrik lantaran pemerintahan daerah setelah ditinggal Bupati RY tidak begitu kencang menjalankan program tersebut.

“Saya melihat setelah pak RY tidak lagi menjabat, program RTLH dan LMD tersendat-sendat. Ini menjadi tanggung moril bagi saya sebagai adiknya Pak RY, karenanya saya punya itikad politik untuk menggeber program RTLH dan LMD ini demi menuntaskan program Pak RY yang bertujuan untuk menyejahterakan warga,” papar Ade Yasin kepada wartawan di gedung RYC, Kamis (5/4/18).

Dikatakannya lagi, dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sudah seharusnya dimanfaatkan secara maksimal untuk semua kebutuhan serta kepentingan masyarakat. “Saya akan dorong dana RTLH dan LMD ini diperbesar sehingga dalam lima tahun kepemimpinan saya, masalah RTLH dan LMD tuntas,” tegas Ade Yasin yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati H.Iwan Setiawan itu.

Ditambahkannya, bahwa terkait kebutuhan apapun yang diinginkan oleh masyarakat Kabupaten Bogor, persoalannya ada di percepatan pembangunan, peningkatan pelayanan dan mengakomodirnya secara terukur dan berkesinambungan. Oleh karena itu, pasangan HADIST (Hj.Ade Yasin dan H.Iwan Setiawan) telah memgakomodir seluruh komponen untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan masyarakat ke dalam program Panca Karsa.

“Saya mempunyai program unggulan yaitu Panca Karsa untuk masyarakat Kabupaten Bogor. Pertama Bogor Membangun, Bogor Maju, Bogor Cerdas, Bogor Sehat dan Bogor Beradab. Itu yang akan kami lakukan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat serta memajukan Kabupaten Bogor dalam lima tahun periode jabatan kami nanti,” pungkas Ade Yasin yang juga menjabat Ketua DPW PPP Jabar ini.

KOMENTAR