Select Page

Anton Charliyan: Pemekaran Harus Bertujuan Untuk Kesejahteraan Warga | Headline Bogor

Anton Charliyan: Pemekaran Harus Bertujuan Untuk Kesejahteraan Warga | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR Wacana pemekaran wilayah Propinsi Bogor Barat yang di gaungkan warga masyarakat Bogor mendapat tanggapan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Anton Charliyan.

Saat di tanya awak media disela-sela acara silahturahmi lintas ormas oleh ormas Laskar Dewa rabu malam (30 Mei 2018), Anton mengatakan mendukung wacana itu dengan catatan tujuan Pemekaran adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

”Saya akan mendukung Wacana pemekaran wilayah jika tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat. Jangan hanya untuk mengejar kekuasaan atau dimanfaatkan sekali sekelompok orang saja” ujar Anton.

Anton mengatakan, sebelumnya juga ada yang menyampaikan ke saya tentang permintaan pemekaran wilayah Jawa Barat Selatan.

”Itu semua memungkinkan dilakukan. Yang penting tujuanya untuk mencapai kesejahteraan masyarakat. Jangan hanya di manfaatkan sekelompok orang untuk mengejar kekuasaan dan jabatan serta kepentingan sesaat,” ujarnya

Menurut Anton, permasalahan tuntutan pemekaran itu secara umum karena kurang meratanya pembangunan, kurang meratanya kesejahteraan masyarakat, pendidikan, kesehatan.

”Hal tersebut menjadi salah satu pemicu tuntutan DOB suatu daerah. Maka saya tekankan, pemekaran akan saya dukung jika tujuannya untuk kesejahteraan masyarakatnya,” tandas Anton.

Seperti di beritakan sebelumnya, Warga Bogor, yang salah satunya diinisiasi oleh mantan anggota DPRD Kabupaten Bogor, H. Lulu Lucky Azhari, mewacanakan pemekaran Propinsi Bogor Raya. Propinsi usulan ini terdiri dari 4 Kota, 4 Kabupaten dan 3 Kabupaten bentukan baru.

Wilayahnya mencakup Kota Sukabumi, Bogor dan Bekasi, Depok kemudian Kabupaten Cianjur, Sukabumi, Bogor, bekasi dan 3 wacana bentukan Kabupaten baru yaitu Kabupaten Bogor Selatan, Timur dan Barat

KOMENTAR