Select Page

Advertisement

Antusiasme Keluarga Besar SDN 03 Cicadas Peringati HUT RI Ke 73 | Headline Bogor

Antusiasme Keluarga Besar SDN 03 Cicadas Peringati HUT RI Ke 73 | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR – 17 Agustus 2018, seluruh rakyat Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73. Kemeriahan itu tak hanya di lingkungan Istana atau lingkungan masyarakat saja, namun juga di sejumlah sekolah, seperti halnya di SDN 03 Cicadas Desa Cicadas,Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Sabtu kemarin. (18 Agustus 2018)

Sekolah yang berdiri sejak 1983 dengan total kurang lebih 255 siswa ini juga begitu antusias merayakan kemerdekaan Indonesia. Berbagai perlombaan Mulai dari pawai, lomba tusuk botol, lomba ambil batu, hingga lomba main bola pake kain sarung pun memeriahkan jalannya acara.

“Memang antusiasisme 17 Agustusan di sini cukup bagus, luar biasa, saya lihat anak-anak haus akan hiburan,” kata Kepala Sekolah Y. Setiana, saat ditemui di ruangannya, Sabtu kemarin.

Menurut kepala sekolah Y. Setiana, perayaan berlangsung selama 1 hari dan dimulai dengan hari Jum’at upacara bendera tanggal 17 Agustus Di kecamatan Ciampea Kemudian dilaksanakan pawai akbar dan dilanjutkan di hari sabtu di sekolah.

“Selain dari konsep hiburannya, kita juga mengedepankan konsep nasionalisme yang berkaitan dengan nilai-nilai kepahlawanan, nilai sejarah, juga memadukan dengan nilai kebudayaan yang ada di lingkungan sini,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Yudi Kurniawan,

“Tak hanya anak-anak didik, orang tua siswa juga terlibat dalam kemeriahan peringatan HUT RI ke-73, anak-anak antusias banget, heboh meriah, sampai orang tua murid pun terlibat, buktinya dengan adanya lomba mereka mau terlibat semuanya,” papar Yudi

Dengan semangat tersebut, Yudi Kurniawan berharap pada 17 Agustus berikutnya, anak muridnya mampu mengukir rekor MURI. Yaitu dengan adanya lomba ambil batu yang diikuti oleh seluruh siswa baik dari SDN 03 Cicadas.

“Kalau kita sudah rutin, sebenarnya pengen masuk reko MURI, serentak dari kelas 1 sampai kelas 6, pesertanya semua 255 siswa, ikut lomba ambil batu di lapangan. Jadi pengen tahun depan rencana lomba ambil batu masal seluruh siswa sekolah SDN 03 Cicadas karena menguji kecepatan lari anak, belum pernah ada tuh ya kan,” tutupnya.

Agil

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *