Select Page

Bayu Syahjohan Hadiri Invitation Tournament Pencak Silat Road to Asian Games 2018 | Headline Bogor

Bayu Syahjohan Hadiri Invitation Tournament Pencak Silat Road to Asian Games 2018 | Headline Bogor

JAKARTA – Test Event Road To 18th Asian Games untuk cabang olahraga pencak silat akan berlangsung dari tanggal 10 – 15 Februari 2018. sebagai pembukaan, hari ini, Sabtu, (10/02) dilaksanakan upacara pembukaan yang di ikuti oleh para petinggi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Perwakilan para Siswa Padepokan Pencak Silat di wilayah Jakarta dan sekitarnya, juga Perwakilan dari para negara tetangga yang hadir dalam event ini. Bayu Syahjohan, Calon Wakil Bupati Kabupaten Bogor yang diusung PDI Perjuangan berpasangan dengan Fitri Putra Nugraha (Nungki) pada pilkada serentak 2018, yang juga sebagai Dewan Pembina IPSI Jawa Barat ikut menghadiri acara pembukaan event ini. Bayu menyatakan bahwa Test event ini bermanfaat bagi atlet untuk menguji kesiapan setelah melewati rangkaian latihan. Bagi panitia, test event juga bermanfaat untuk mengukur kematangan persiapan yang telah dilakukan dan melakukan koreksi untuk mencapai penyelenggaraan Asian Games yang maksimal, semoga atlet-atlet kita mampu mengharumkan merah Putih”, Ujar Bayu.

Satu hal yang menarik dari test event kali ini. Pertandingan akan menampilkan video replay yang berfungsi untuk mewujudkan pertandingan yang lebih adil. Coach diperbolehkan meminta video replay jika ada keputusan dari wasit juri yang dirasa tidak sesuai dengan yang terjadi di lapangan. Namun, teknis pemanfaatan video replay untuk test event ini masih akan dibicarakan lebih lanjut dalam technical meeting. Pemanfaatan teknologi yang lain adalah digunakannya penilaian digital untuk semua kategori pertandingan.

Sekitar 30 wasit juri dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Vietnam, Filipina, Laos, dan Jepang akan terlibat dalam test event ini. Sedangkan sekitar 120 atlet pencak silat dari berbagai negara akan bertanding di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah.

Acara test event akan dibuka dengan Opening Ceremony pada tanggal 10 Februari dan dilanjutkan dengan babak penyisihan kategori tanding. Pada tanggal 11—14 Februari dilangsungkan penyisihan kategori tanding dan penampilan kategori seni. Tanggal 15 Februari dilaksanakan final untuk kategori tanding dan Closing Ceremony.

KOMENTAR

About The Author