Select Page

Budaya Literasi Variasi SMP Islam Al Kautsar

Budaya Literasi Variasi SMP Islam Al Kautsar

Bogor (Headlinebogor.com) – Gerakan literasi akbar yang dilakukan SMP Islam Al Kautsar Kelapanunggal, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor (30/08/2017) mampu membuat literasi sekolah menjadi berbeda yang tadinya hanya terfokus pada literasi baca yang pelaksanaanya hanya 15 menit.

Pada kegiatan literasi ini mencoba menggunakan literasi variasi diantaranya literasi membaca hening, membaca nyaring dan presentasi yang diikuti oleh seluruh siswa dilapangan sekolah tersebut.

Kegiatan literasi variasi ini diadakan agar dapat menumbuhkan minat baca anak lebih baik dan terarah, sehingga siswa dapat mempresentasikan hasil baca tersebut dengan benar dan mendapatkan hasil yang sempurna menurut salah seorang guru yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Menurut pengawas sekolah SMP Taty Rahayuningsih, M.Pd literasi tidak hanya baca dan tulis saja tetapi terdapat juga literasi Budaya, Teknologi, Informasi, Kewargamegaaraan dan literasi IT yang merupakan literasi proses pembelajaran berbasis 4C yang terintegrasi dalam inkurikuler, ekstrakurikuler, kurikuler dan non kurikuler. (Atx)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *