Select Page

Advertisement

Cabor Arum Jeram Sumbang Emas Pertama | Headline Bogor

Cabor Arum Jeram Sumbang Emas Pertama | Headline Bogor

RUMPIN – Dari arena arung jeram, tim Kabupaten Bogor berhasil menyumbang satu medali emas di nomor R4 putra, dan satu perunggu untuk kontingen ‘Bumi Tegar Beriman’ pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018, yang bertanding di Sungai Cianten, Kecamatan Rumpin, Selasa (9/10/2018).

Tim Putra tuan rumah sukses mencatatkan waktu terbaik 00.02.10.00, di posisi kedua ada tim arum jeram Kota Bogor 00.02.13.36, dan di posisi ketiga dari Kabupaten Bekasi 00.02.28.55. Sementara untuk tim Putri harus puas mendapat medali perunggu dengan catatan waktu 00.02.54.78, perak Kota Bekasi 00.02.48.90, dan medali emas dari Kota Tasikmalaya 00.02.44.14.

Ketua Federasi Arum Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Bogor Bayu Ramawanto, mengatakan raihan tersebut membuat FAJI sakin optimis untuk mempersembahkan kembali medali emas bagi ‘Bumi Tegar Beriman’ di ajang Porda 2018.

“Alhamdulilah kita sudah meraih satu medali emas, dan satu perunggu. Namun kami juga berharap, atlet-atlet kami yang belum bertanding bisa menambah pundi-pundi emas Kabupaten Bogor,” ujar Bayu

Bayu juga yang menjabat sebagai camat Cisarua tersebut menambahkan, kalau semua atlet yang akan bertanding, harus fokus ke pertandingan, agar capaian medali bisa diraih dengan maksimal.

“Kalau untuk peta kekuatan tidak merata, hanya beberapa daerah saja. Makanya, saya himbau ke atlet dan pelatih harus fokus dulu paling utama fisik disiapkan mengingat pertandingan menguras tenaga,” harapnya

Terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor HM Rusdi AS mengatakan, tim arum jeram telah mampu menyumbangkan emas pertama.

“Ini awal yang bagus buat arum jeram bisa meraih medali emas pertama, dan satu perunggu. Semoga di nomor lainnya mampu menyumbang medali kembali,” kata HM Rusdi AS

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *