Select Page

D.I Cibodas Menjadi Program Pemeliharaan UPT Infrastruktur Irigasi Wilayah 4 | Headline Bogor

D.I Cibodas Menjadi Program Pemeliharaan UPT Infrastruktur Irigasi Wilayah 4 | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR – Drainase saluran Irigasi Cibodas, yang berlokasi di Kampung Bojong Rangkas, RT. 01 dan 02. RW 05, Desa Bojong Rangkas, Kecamatan Ciampea ini menjadi Salah satu Program Kegiatan pekerjaan UPT Infrastruktur Irigasi wilayah 4. ( 1 Agustus 2018 ).

Untuk pekerjaan Daerah Irigasi Cibodas sendiri, panjang pasangan 88 Meter, lebar pondasi 50 cm, kedalaman pondasi 50 cm, tinggi pasangan 70 cm, lebar atas 30 cm, lebar bawah 50 cm.

Salah satu warga setempat, Juhri sangat mengapreasiasi atas apa yang dilakukan UPT Infrastruktur Irigasi Wilayah 4.

“Saya berterima kasih kepada instansi UPT Infratruktur Irigasi, saluran Cibodas jadi bagusnya yang terutama kelancaran air serta menjadi rapih,” ujar Juhri.

Didin pengawas UPT Infratruktur Irigasi wilayah 4 Ciampea menjelaskan, ada beberapa ruas wilayah Ciampea telah dilakukan pemeliharaan, namun menurut Didin tidak semua bisa di laksanakan dikarenakan keterbatasan volume pekerjaan pemeliharaan.

“Kebetulan beberapa ruas wilayah Ciampea sudah dilaksanakan untuk kegiatan pemeliharaan rutin DI Cibodas, ini juga ada keterbatasan volume jadi tidak bisa tercover oleh pemeliharaan, Daerah Irigasi Cibodas menjadi saluran Glontoran untuk antisipasi sanitasi lingkungan terutama rembesan sumur ,” jelasnya.

Agil

KOMENTAR