Select Page

Danyon Cibinong Optimis HADIST Raup 70 Persen Suara Pemilih | Headline Bogor

Danyon Cibinong Optimis HADIST Raup 70 Persen Suara Pemilih | Headline Bogor

CIBINONG – Komandan Batalyon (Danyon) Tim Pemenangan Ade Yasin-Iwan Setiawan (Hadist) Kecamatan Cibinong, David Rizar Nugroho, optimistis pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Bogor Periode 2018-2023 itu akan meraih 70 persen di dalam Pilkada Kabupaten Bogor 27 Juni 2018 mendatang. Keyakinan itu bukan tanpa alasan, dimana dari hasil survei, pasangan HADIST menduduki peringkat tertinggi.

Salah satunya adalah hasil survey Indobarometer yang dilansir awal Mei lalu, di mana di Kecamatan Cibinong raihan suara pasangan Hadist adalah 66 persen.

“Saya yakin naik empat persen jadi 70 persen. Insya Allah tercapai dan itu bisa kita wujudkan karena tim Cibinong ini solid sekali,” kata David yang ditemui wartawan usai konsolidasi dengan tim Hadist tingkat kelurahan di Kampung Sampora, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (10/6).

Pemegang gelar Doktor Komunikasi Pembangunan IPB ini menjelaskan, dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dilansir KPU Kabupaten Bogor, Cibinong adalah kecamatan dengan jumlah hak pilih terbesar di Kabupaten Bogor yakni 199.198 pemilih. Bahkan, di kelurahan Pabuaran jumlah TPS-nya 53 buah. Sementara Kelurahan Pabuaran Mekar TPS-nya 46 buah.

“Dulu waktu pabuaran beum dimekarkan jumlah TPS-nya 99 buah,” jelasnya. Dengan jumlah pemilih nyaris 200.000, David berusaha merumuskan strategi yang sederhana agar bisa meraih suara terbanyak. Salah satu streteginya adalah membentuk Tim Penggerak TPS (TPT) yang anggotanya berjumlah 10 orang. Ke-10 orang tersebut bertugas melakukan pemetaan , penggalangan dan pengawasan suara di setiap TPS.

“Tugas mereka sekarang memelototi DPT di TPS dan melakukan analisis terhadap perilaku voters di TPS tersebut. Setelah itu dari 10 orang ini bekerja untuk memarking voters yang sudah fix ke Hadist,” jelas mantan juru bicara Bupati Bogor di era Rachmat Yasin itu.

Dosen komunikasi program Diploma IPB dan FISIB Universitas Pakuan ini menambahkan, setelah TPT terbentuk dirinya langsung blusukan ke 13 kelurahan yang ada di TPS. Blusukan pertama di Kelurahan Karadenanan dan Nanggewer, kemudian di Ciriung dan Cimekar, Pabuaran dan Pabuaran Mekar, Harapan Jaya, Pondok Rajeg dan Tengah.

“Semua sudah saya datangi, Terakhir ini sekarang di Kelurahan Cibinong dan Nanggewer Mekar,” jelasnya seraya menambahkan bahwa dalam kegiatan blusukan yang berlangsung selama sepekan itu, David mengaku banyak mendapat informasi lapangan. Salah satu informasi yang penting itu adalah pemetaan pemilih berdasarkan karateristiknya.

“Saya sudah dapat zona merah. Zona merah adalah TPS-TPS di mana perlu mendapat perhatian khusus. Saya akan pimpin langsung penanganan zona merah ini untuk memastikan suara Hadist aman dan tidak menguap,” ujarnya. (*)

KOMENTAR