Select Page

Desa Ciaruteun Udik Bersama BPJS Gelar Perbaikan Administrasi | Headline Bogor

Desa Ciaruteun Udik Bersama BPJS Gelar Perbaikan Administrasi | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR – Perbaikan administrasi BPJS menjadi salah satu program kerjasama Desa Ciaruteun Udik bersama BPJS, perbaikan administrasi BPJS sendiri meliputi perbaikan kesalahan nama, perbaikan nomor NIK serta Perbaikan Faskes (Fasilitas Kesehatan) Puskesmas Cijujung dan Puskesmas Situ Udik, pelaksanaan kegiatan perbaikan administrasi BPJS kepada masyarakat Desa Ciaruteun Udik yang digelar di kantor Desa Ciaruteun Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. (16 Oktober 2018).

Kepala Desa beserta jajaran pemerintahan Desa Ciaruteun Udik sudah melayani masyarakat sejak dari pagi sembari menunggu para petugas BPJS untuk mengambil data masyarakat. Untuk perbaikkan BPJS sendiri lebih banyak pada perbaikkan Faskes, karena puskesmas yang jaraknya jauh dari wilayah Cijujung dan Situ Udik, jadi masyarakat Ciaruteun Udik banyak perbaikan untuk ke puskesmas Cibungbulang. Untuk perbaikan nama, serta NIK hanya beberapa saja.

Petugas BPJS menuturkan kepada headlinebogor.com, untuk perbaikan BPJS administrasi masyarakat cukup dengan membawa lampiran photo copy KTP, KK dan kartu BPJS, dengan proses minimal perbaikkan dua minggu selesai, dan akan disampaikan kepada pemerintahan desa untuk dibagikan lagi kepeda masyarakat, ” Ujar Riza Pahlefy petugas BPJS.

Warga sendiri sangat terbantu dengan dilaksanakannya kegiatan perbaikan administrasi BPJS yang di gelar Pemerintah Desa Ciaruteun Udik dengan BPJS.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya perbaikan BPJS di kantor Desa Ciaruteun Udik, soalnya bilamana sakit harus berobat ke puskesmas Cijujung dan puskesmas Situ Ilir, yang jaraknya agak jauh. Jadi saya ke sini memperbaiki Faskes nya ke puskesmas Cibungbulang yang jaraknya agak dekat. ” Ujar Opik, salah satu warga.

Kepala Desa Ciaruteun Udik Thajudin memaparkan, kegiatan tersebut merupakan program pemerintahan desa yang diajukan kepada BPJS.

” Program ini adalah program pengajuan Desa dengan pihak BPJS karena data awal sudah mendapatkan kartu BPJS ada beberapa yang salah dari nama, nomer NIK, dan yang terpenting Faskes nya harus dipindahkan ke puskesmas Cibungbulang, bukan ke puskesmas Cijujung dan Puskesmas Situ Ilir, masyarakat sangat antusias mereka datang ke kantor Desa sekedar memperbaiki kartu BPJS,” ucap Kades Thajudin.

TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Kecamatan Cibungbulang Edi Sukarya mengatakan, “Kami di sini mendorong program desa dan memfasilitasi Kepala Desa di wilayah Kecamatan Cibungbulang, serta ikut mendorong pengajuan BPJS PBIJKN baik buat Maskin ( Masyarakat Miskin ) maupun perangkat desa,” ujarnya.

Lanjut Edi Sukarya, “Saya memberitahukan kepada pihak desa untuk segera Mengajukkan ke pihak BPJS untuk perbaikan kartu BPJS khususnya untuk wilayah Desa se-kecamatan Cibungbulang. “Ujar Edi Sukarya

( Agil )

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *