Select Page

Diduga DPMPTSP Melanggar Peraturan Bupati Bogor | Headline Bogor

Diduga DPMPTSP Melanggar Peraturan Bupati Bogor | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR – Persoalan berdirinya minimar­ket di Kabupaten Bogor menjadi so­rotan publik, diduga di Kabupaten Bogor telah berdiri 50 minimarket setelah dikeluarkan Peraturan Bupati Bogor Nomor 63 Tahun 2017 tentang Penghentian Sementara Penerbitan Izin Usaha Toko Modern Untuk Minirmarket.

Ketua Serikat Pemuda dan Mahasiswa (SPMB), Farid Abdul Mu’min mengatakan, moratiriun penghentian sementara penerbitan izin usaha toko modern untuk minimarket oleh Bupati Bogor hanya sekedar wacana semata, karena pasca dikeluarkannya Perbup tersebut masih banyak minimarket – minimarket yang beroperasi.

“Moratorium/PERATURAN BUPATI BOGOR
NOMOR 63 TAHUN 2017 hanya sekedar wacana, karena permasalahan yang terjadi masih banyak mini market yang beroperasi setelah peraturan bupati dikeluarkan, dan pertanyaan besar ditujukan kepada Badan Perizinan Terpadu, kurang lebih 50 mini market beroperasi Pasca dikeluarkan,” ujar Farid

Saat akan dikonfirmasi, Pejabat dari tingkat Kepala Dinas hingga Kasie yang berwenang Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor tidak ada di kantor. (3 Agustus 2018).

Yang mengherankan, menurut pegawai yang berada di Ruang Pengaduan, Kasie bagian Izin Mendirikan Bangunan (IMB) ada di ruangan, namun saat akan diminta konfirmasi mendadak tidak ada di tempat dan berada di luar kota (Jakarta-red).

Deroy

KOMENTAR