Select Page

Dinar : Senam Aerobik, Selain Sehat, Mampu Menjalin Silaturahmi Warga | Headline Bogor

Dinar : Senam Aerobik, Selain Sehat, Mampu Menjalin Silaturahmi Warga | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR – Banyak cara untuk dapat menikmati anugerah yang diberikan Tuhan kepada kita selaku makhluk. Salah satu nikmat yang dianugerahkan adalah nikmat sehat baik jasmani maupun rohani. Kesehatan sangatlah penting untuk kita jaga sebagai rasa syukur terhadap sang pencipta. Salah satu cara menjaga kesehatan jasmani kita adalah dengan menggerakan-gerakan tubuh seperti senam aerobik.

Senam aerobik merupakan salah satu latihan kardio yang sangat efektif untuk membakar lemak tubuh. Selain dapat membantu menurunkan berat badan, senam aerobic sangat baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dari aktivitas aerobik itulah kita bisa mendapatkan kebugaran didalam tubuh kita.

Pada hari Sabtu tanggal 18 Agustus 2018, ibu – ibu yang tergabung dalam komunitas senam di Desa Cibitung Wetan mengikuti kegiatan aerobik bersama warga masyarakat khususnya kaum ibu di Kampung Cibitung Wetan yang rutin diadakan setiap hari Sabtu dari pukul 11:00 WIB hingga selesai.

Untuk daerah Leuwiliang sendiri Komunitas Senam CIL (Club’ Instruktur Leuwiliang) menjadi salah satu penyelenggara senam aerobik di Desa Cibitung Wetan.

Dinar yang yang hadir sebagai undangan kegiatan tersebut mengatakan, senam aerobik bukan hanya menyehatkan badan, kegiatan senam aerobik juga dapat menjalin silaturahmi warga terutama peserta senam aerobik itu sendiri.

“Menurut saya, senam aerobik disamping manfaatnya secara personal yang diperoleh dari senam aerobik ini, kegiatan senam aerobik menjalin silaturahmi yang kuat antar peserta atau pemain senam terutama saya sebagai tamu yang di undang di Desa Cibitung Wetan yang ikut melakukan senam aerobik bersama ibu-ibu di Desa Cibitung tengah,” ujar Dinar

Dinar berharap dengan adanya kegiatan rutin tersebut bisa membuat warga Desa Cibitung Wetan semakin kompak, saling menjaga dan selalu terjaga tubuhnya khususnya dalam aspek kesehatan karena kesehatan adalah anugerah bagi setiap makhluk yang harus dijaga serta disyukuri,” pungkas Dinar

Agil

KOMENTAR