Select Page

DLH Kabupaten Bogor Beri Sanksi Warga Yang Membuang Sampah Sembarangan

DLH Kabupaten Bogor Beri Sanksi Warga Yang Membuang Sampah Sembarangan

Bogor (Headlinebogor.com) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor akan bersikap tegas terhadap warga yang membuang sampah sembarangan, khususnya di tempat umum. Masyarakat Kabupaten Bogor yang suka buang sampah di sembarang tempat akan diberikan tindakan Tipiring oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor. Hal ini di katakan Kepala Bidang Pengolahan Sampah para DLH Kabupaten Bogor, Atis Tardiana, Jum,at (28/07).

Dari pernyataan ini dapat disimpulkan bahwa DLH ingin memberikan efek jera bagi warga Kabupaten Bogor yang suka buang sampah di sembarang tempat, seperti yang terlihat di bibir jembatan Jalan Tegar Beriman depan Kantor PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor sering ditemukan tumpukan sampah yang terbungkus plastik.

Dengan cara seperti ini, pelaku yang membuang sampah ini menyelesaikan masalah dengan menimbulkan masalah bagi orang lain dan lingkungan.

“Ini cara warga Cibinong Kabupaten Bogor buang sampah, mantepĀ  pisan cukup di taro di tratoar beres, selanjutnya urusan orang lain,” ucap Atis sambil menunjukan foto tumpukan bungkusan plastik berisi sampah di atas bibir jembatan.

Atis menegaskan, mulai pertengahan Agustus 2017 akan di adakan tipiring terharap pembuang sampah liar.

“Mulai pertengahan Agustus akan diadakan tipiring terhadap pembuang sampah liar dan sembarangan, pembuang sampah akan disita KTP nya dan akan disidang tipiring bisa di denda dari Rp. 200 ribu sampai dengan Rp. 500 ribu,”tegasnya.

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *