Select Page

Egi Gunadhi Wibhawa, Pemuda Penerus Bangsa

Egi Gunadhi Wibhawa, Pemuda Penerus Bangsa

Sosok (Headlinebogor.com) – Egi Gunadhi, pria kelahiran Bogor ini merupakan sosok yang tidak henti hentinya menyuarakan semangat pemuda.  Meski usianya baru menginjak 36 tahun namun namanya sudah dikenal dikalangan pemuda dan masyarakat Kabupaten Bogor. Pemuda yang merupakan fraksi dari PDI Perjuangan ini siap menggelorakan Pancasila di kota hujan. Putra dari H. Yusuf HM dan Hj. Upen Supenti ini memang gemar berorganisasi dari kecil. Khususnya di bidang kepemudaan.

Egi baru saja mendaftarkan namanya menjadi calon Bupati Bogor melalui kantor DPC PDIP. Hal tersebut didorong keinginannya untuk bisa berkontribusi untuk Kabupaten Bogor. Dengan mengusung 4 program dasar rakyat. Diantaranya, Pemberdayaan Pemuda, Ekonomi Kreatif, Pendidikan dan kesehatan, serta Lapangan Kerja dan Sarana Publik, pemuda lulusan Internasional Golden Institut Jakarta ini percaya diri untuk terus memajukan Kabupaten Bogor lewat semangat pemuda. Selain itu, Egi juga  aktif di beberapa aktifitas sosial kepemudaan di Kabupaten Bogor. Selain itu, beliau juga menjabat sebagai ketua di lebih dari lima organisasi kepemudaan di Kabupaten Bogor. Antara lain, Ketua MPI DPD KNPI Kabupaten Bogor, Ketua forum pemuda pelopor Kabupaten Bogor, Ketua 1 forum pemuda P4GN Kabupaten Bogor dan lain lain.

Pria kelahiran 1981 itu juga sudah menunjukan kepedulianya sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas pada tahun 1999. Kala itu Egi bersama tiga sahabatnya sudah membangun lembaga kursus komputer. Lembaga yang diberi nama PERINTIS itu didirikannya karena didorong keinginannya untuk memberikan keahlian penguasaan komputer dan tekhnologi pada masyarakat. Karena pada saat itu tekhnologi belum pesat seperti sekarang. Dengan memberikan pengetahuan serta keahlian di bidang komputer dan informasi, diharap pembangunan akan cepat dicapai (reportasedemokrasi.com). Usahanya dulu kini berbuah manis, kini banyak masyarakat yang melek tekhnologi yang berasal dari Perintis lembaga IT Learning Center yang diririkannya.

Selain dunia organisasi, Egi juga sudah mengenal dengan dunia usaha sejak duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama. Akrab dengan dunia bisnis sejak kecil membuatmya sudah terlatih hidup mandiri. Dengan berjualan, Egi menggunakan keuntungan hasil jualan mainan anak untuk membiayai sekolahnya dan buku buku pelajaran.

Dengan dilatar belakangi Sarjana Pertanian, Egi diharap mampu mendongkrak pertanian di Kabupaten Bogor. Mengingat luasnya Kabupaten Bogor yang mencapai 298.838,31 hektar serta sektor pertanian di Kabupaten Bogor yang besar diharap angka pertumbuhan pertanian di Kabupaten Bogor terus meningkat. Selain itu pasar dari sektor pertanian di berbagai Kota dan Kabupaten di sekitar Bogor juga menaruh kepercayaannya pada hasil tani dari Kabupaten Bogor.

Semangat pemuda harus selalu di suarakan. Egi Gunadhi merupakan contoh nyata bahwa semangat pemuda dapat turut membangun pembangunan di negeri ini.

(Anugrah Pratista)

KOMENTAR