Select Page

Hari Pertama Masuk Sekolah, Orangtua Jelaskan Pentingnya Antarkan Buah Hati | Headline Bogor

Hari Pertama Masuk Sekolah, Orangtua Jelaskan Pentingnya Antarkan Buah Hati | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR – Sejumlah siswa melaksanakan upacara bendera pada hari pertama masuk sekolah di SMP PGRI Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor.(16 Juli 2018).

Selepas libur panjang, mereka kembali tempuh pendidikan di bangku sekolah untuk tahun ajaran baru, di hari pertama masuk sekolah banyak orangtua yang tak ingin melewatkan saat anaknya masuk di hari pertama.

“Sengaja memang saya antar anak saya sekolah di hari pertama. Ini kan kelas barunya, diantar biar semangat sama percaya diri,” ujar Yusuf salah satu diantara orangtua siswa SMP PGRI Kecamatan Pamijahan

Kepala Sekolah SMP PGRI Kecamatan Pamijahan, Encep mengatakan untuk jumlah siswa didik di tahun ajaran baru khususnya di SMP PGRI Pamijahan meningkat 15%.

“Ada peningkatan penambahan siswa – siswi tahun ajaran baru ini, untuk SMP PGRI Pamijahan naik 15% dari siswa 330 sekarang 350 siswa, apalagi melaksanakan kurikulum 13, UNBK, dan menghadapi aplikasi diharapkan nilainya harus stabil sama seperti yang sudah – sudah yaitu nilai A, untuk Buku Bos ini terlalu besar sampai 20 %. Kalau bisa dikurangi seperti dulu pertriulan hanya 5 %. Dan bagi siswa yang baru masuk Ke SMP minimal bisa membangun komunikasi antara orangtua dengan guru di sekolah, agar dapat menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan anaknya,” ujar Encep

“Kalau ada komunikasi antara dua ini, karena yang mendidik itu dua, tanggung jawab ada pada orangtua, kemudian dititipkan kepada guru. Harus ada komunikasi antara dua ini,” ujar Kepala Sekolah SMP PGRI Pamijahan.

Agil

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *