Select Page

Hendrik Sosok Muda Bangun Masyarakat Desa

Hendrik Sosok Muda Bangun Masyarakat Desa

(Headlinebogor.com) – Hendri Hermawansyah, S.Pd.,M.M (35) merupakan sosok muda penuh inspiratif di kalangan aktivis dan penggiat pendidikan di Kabupaten Bogor. Hendrik (sapaan) merupakan pendiri Yayasan Satya Wacana Al Islami. Yayasan ini bergerak dibidang pendidikan formal dan non formal. Tak hanya itu, Pria berpenampilan kalem ini juga aktif di DPD KNPI selama dua periode.

Aktif sebagai pengrus DPD KNPI, Hendrik juga mendirikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang mengelola keaksaraan dasar, keaksaraan usaha mandiri, KBU, paket A setara SD, paket B setara SMP, paket C setara SMA, Magang, hinga TBM Life Skills dll.

Sebagai ketua yayasan, Hendrik menyelenggarakan PAUD, SD, SMP, SMK. Sementara dalam pendidikan Non Formal Ia aktif  sebagai pembina Majlis Taklim dan Diniyah/TPQ. Yang menjadikannya spesial, Hendrik membangun pendidikannya di daerahnya sendiri di jalan Bayur Legokmanggu Rt 01/08 Desa Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Ia mengabdikan dirinya untuk masyarakat sekitar. Keren euy-keren banget

Pemuda yang hobi berorganisasi ini aktif juga di bidang sosial sebagai pendamping keluarga tidak mampu menjadi keluarga sesuai harapan.

Pada kesempatan ini pula, Hendrik ingin mengucapkan selamat ulang tahun bagi KNPI seraya mengajak segenap genarasi muda bergerak membangun bangsa, masa depan bangsa di tangan kita. Tegasnya.

Pria yang berjuang dengan modal nekat dan tekad ini mengaku beberapa kali menggunakan uang pribadi untuk keberlangsungan yayasan. Pasalnya yayasan yang dikelola tidak dipungut biaya alias gratis.

Hidup harus senantiasi berguna bagi nusa, bangsa dan agama terang Hendrik di akhir wawancara pada headlinebogor.com

Kini, Hendrik bersama rekan guru yang hampir berjumlah empat puluh bercita cita membangun mesjid di sekitar sekolah. “Nantinya mesjid akan jadi pusat pendidikan agama dan lainnya.” Ujar Hendrik.¬†*fwz

 

KOMENTAR