Select Page

Advertisement

Ibadah Haji Usai, Lima Jamaah Kabupaten Bogor Meninggal di Mekah

Ibadah Haji Usai, Lima Jamaah Kabupaten Bogor Meninggal di Mekah

Bogor – Musim Haji telah usai. Jutaan jamaah asal Indonesia kembali ke kotanya masing – masing. Namun tak selamanya kepulangan disambut dengan gembira. Pasalnya lima jamaah asal Kabupaten Bogor meninggal dunia saat menjalankan Ibadah Haji.

Berdasarkan penuturan Syamsudin, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh melalui Radar Bogor pada hari Minggu (10/9) mengatakan kelima jemaah berasal dari kloter 9 satu jamaah meninggal, kloter 26 dua jamaah meninggal, kloter 56 satu jamaah meninggal, dan kloter 79 satu jamaah meninggal. Kelima jamaah yang meninggal kemudian langsung di proses dan dimakamkan ditempat khusus di Masjidil Haram, Mekah. Syamsudin juga menambahkan bahwa seluruh biaya pemakaman di Mekah akan ditanggung pemerintah.
Salah satu jamaah haji dari kloter 9, Mahfud menceritakan bahwa pada saat proses ibadah Haji banyak jamaah yang menderita batuk-batuk. Terlebih cuaca ekstrem yang sempat mencapai 46 derajat membuat jamaah lansia banyak dilarikan kerumah sakit. Bahkan meninggal dunia. (AP)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *