Select Page

“Kangen” Ungkapan Kerinduan Sosok Soeharto Pada Anthoni Pantow Saat Kunjungan Silaturahmi | Headline Bogor

“Kangen” Ungkapan Kerinduan Sosok Soeharto Pada Anthoni Pantow Saat Kunjungan Silaturahmi | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR – Dalam kegiatan sosialisasi kepada kader dan simpatisan Partai Berkarya, kunjungan Anthoni Pantow selaku Ketua Biro Perindustrian Dan Ketenagakerjaan DPD Partai Berkarya Kabupaten Bogor berkunjung ke kediaman pengurus DPC dan Tokoh yang juga simpatisan Partai Berkarya.

Dalam kunjungan tersebut Anthoni Pantow melihat beberapa elemen masyarakat masih banyak yang merindukan sosok Soeharto, Anthoni kepada warga Desa Cipelang yang menjadi kunjungan pertama bertanya tentang sosok Soeharto ternyata antusiasme masih sangat positif.

“Alhamdulillah ibu-ibu menyambut baik kunjungan saya ini, dan saya lihat masih ada yang menggunakan Hawu untuk memasak, ketika saya tanya mengapa masih memakai hawu, ternyata jawabannya adalah kalo pake gas pun masih mahal kalo pakai hawu itu irit.” Ungkap Anthoni

Dalam kunjungan yang kedua di Desa Caringin di kediaman Alex Ruhiyat selaku Ketua DPC Kecamatan Caringin berkesempatan untuk meninjau lahan kolam ikan yang sudah tidak beroperasi.

Alex Ruhiyat mengungkapkan masyarakat masih ingin melakukan kegiatan Agribisnis dalam hal ini yaitu ternak lele.

“Masyarakat banyak yang tidak bekerja terutama pemuda desa masih banyak pengangguran, makanya kami berharap ada kegiatan agrobisnis, ada kolam ikan yang tidak lagi produktif kami akan melakukan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat melalui pertanian hal ini karna kerinduan kami terhadap sosok pak Harto yang sangat sukses program-program pada jamannya dibidang pertanian”. Kata Alex Ruhiyat

Dikesempatan yang berbeda Anthoni pun berkunjung kepada tokoh Bogor yang juga merupakan tokoh pergerakan pada jaman orde baru yang dikenal dengan sapaan Maman Khoer atau Ayah Maman.

Maman Khoer mengungkapkan bahwa kerinduan Soeharto masih sangat mendalam dilapisan masyarakat umumnya khususnya masyarakat bawah.

“Kita kangen ya pada sosok Soeharto yang sukses dalam memimpin bangsa dan negara, juga sukses dalam program pembangunan yang berkelanjutan contohnya seperti Koperasi Unit Desa (KUD), makanya tidak salah kalo pak Harto disebut sebagai Pahlawan Nasional karena sebagai sosok bapak pembangunan, semoga hadirnya Partai Berkarya yang dipimpin oleh Mas Tommy Soeharto menjadi pelopor kembali dalam kesejahteraan masyarakat Indonesia”. Pungkas Maman Khoer

KOMENTAR