Select Page

Kebakaran Hanguskan Pabrik Gelas Kaca di Gunung Putri Bogor

Kebakaran Hanguskan Pabrik Gelas Kaca di Gunung Putri Bogor

Bogor (Headlinebogor.com) – Sebuah pabrik gelas kaca, PT Kemasindo Ampuh yang berlokasi di Gunung Putri, Jalan Mayor Oking Jayaatmaja KM 2, RT 01/04, kemarin (30/6) mengalami kebakaran. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat kebocoran pipa yang mengalirkan bahan baku ke tempat produksi. Bahan baku gelas kaca lebih dari seribu derajat celcius menetes dari pipa yang bocor ke lantai, sehingga memicu munculnya api penyebab kebakaran. PT Kemasindo Ampuh sendiri diketahui merupakan perusahaan yang memproduksi perlengkapan dan peralatan rumah tangga berbahan gelas kaca.

Danru Pemadam Kebakaran (Damkar) Cibinong Hendra Kurniawan menuturkan, laporan terjadinya peristiwa tersebut masuk sekitar jam 12 siang atau waktu salat Jumat. Laporan tersebut didapat dari petugas damkar Indocement yang langsung mengirimkan satu unit mobil damkar dan satu unit fire jeep untuk penanganan pertama. “Laporan tersebut kami tindak lanjuti dengan menurunkan dua unit mobil damkar dengan sepuluh petugas,” katanya saat dihubungi Metropolitan.

Hendra menambahkan, kebakaran berlangsung saat pabrik sedang produksi. Saat itu, sebagian pekerja pabrik sedang melakukan ibadah salat Jumat dan sebagian lagi sedang beristirahat di dalam pabrik. “Karena sudah mendapat penanganan awal dari damkar Indocement, api tidak terlalu besar ketika kami sampai di lokasi. Dalam waktu satu jam, api bisa dijinakkan,” ujarnya.

Hingga kini, pihaknya masih belum mendapat data berapa kerugian yang dialami perusahaan gelas kaca tersebut. “Apabila melihat dampak kerusakan yang diakibatkan kebakaran tersebut, memang  cukup parah. Namun belum bisa dipastikan berapa jumlah kerugiannya, karena masih perlu pemeriksaan lebih lanjut. Akibat kejadian ini, perusahaan terpaksa menghentikan proses produksi sementara waktu,” pungkasnya.

 

(Metropolitan)

KOMENTAR