Select Page

alterntif text

Gerakan Bank Sampah Warga Bojonggede Bogor

Gerakan Bank Sampah Warga Bojonggede Bogor

Bogor (Headlinebogor) – Kegiatan malam minggu yang seharusnnya dipakai untuk kumpul keluarga tetapi bagi warga masyarakat RW 19 Bojonggede (07/10) bukan masalah yang serius, malah dipakai untuk kegiatan positif yaitu mengikuti sosialisasi Bank Sampah Asyik (Aisyiyah Resik).

Antusiasme masyarakat sekitar cukup lumayan bagus walaupun yang menghadiri kebanyakan ibu-ibu dibandingkan bapak-bapaknya.

Tema sosialisasi yaitu tentang ” Cara Mudah Mengelola Sampah” bertujuan untuk masyarakat setempat belum faham akan manfaat sampah yang ada, ungkap Bu Hevon sebagai ketua pelaksana bank sampah asyik.

Program bank sampah asyik sangat berbeda dengan bank sampah lainnya, diantaranya, Bank Sampah Asyik (BSA), Tabung Sampah Jadi Asyik, Asyik Lingkungannya Asyik Rejekinya, Bank Sampah Organik Asyik (BOS) mengolah sampah organik untuk menyuburkan tanaman dan menambah cadangan air, Kerajinan Daur Ulang Asyik (KERDUS), Fress Market Asyik, Belanja petik sendiri, timbang sendiri, bayar sendiri, Salon Organik Asyik (SOS). Lebih alami, lebih sehat dan lebih asyik.

Baca Juga Pipa HPDE Tiba Di Tempat Relokasi

Kegiatan tersebut dihadiri oleh RT 01 sampai dengan RT 03 dari yang ada di RW 19 Bojonggede dan mendapat dukungan dari ketua RW dan RT setempat. (ATK)

KOMENTAR

About The Author