Select Page

Laporkan Saja Bila Ada Kecurangan, Jangan Takut !!!! | Headline Bogor

Laporkan Saja Bila Ada Kecurangan, Jangan Takut !!!! | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR – PANWASLU terus menerus mensosialisasikan dengan cara memberikan pemahaman kepada masyarakat demi terwujudnya demokrasi yang berkualitas dan berintegritas didalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018 di Kabupaten Bogor.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi Pengawas Partisipatif Bagi Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018 yang diselenggarakan di M-One Hotel, Sukaraja – Bogor selasa 8 Mei 2018, Burhanuddin, S.Pd.I (Komisioner Panwaslu Kab. Bogor),Ridwan Arifin, ST (Ketua Panwaslu Kab. Bogor), Dian Firmansyah (Ketua Umum IPSM Kab. Bogor) bertindak sebagai pembicara.

Kegiatan yang di prakarsai oleh PANWASLU tersebut diselenggarakan sebagai langkah preventif terhadap berbagai kemungkinan terjadinya pelanggaran pemilu dan juga dimaksudkan untuk membangun pemahaman yang menyeluruh bagi IPSM terhadap proses pengawasan Pemilihan Kepala daerah tahun 2018.

Mengutip kalimat Bpk Dian Firmansyah dalam Kapasitas nya sebagai Ketua Umum IPSM Kabupaten Bogor

“Sikap IPSM sudah jelas, kami selalu netral dalam setiap kegiatan politik,terkait hal ini, IPSM siap membantu PANWASLU dalam segi Pengawasan Partisipatif serta akan terus berkoordinasi kepada Panwaslu pada penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati nanti.” ucapnya.

Terkait meningkatnya laporan dari masyarakat akan adanya potensi pelanggaran yang akan terjadi pada Pemilihan Kepala daerah tahun 2018 Komisioner Panwaslu Kabupaten Bogor Burhanuddin S. Pd.I. mengatakan

“Segala tindakan kecurangan dan lain lain yang berindikasi merusak kualitas dan integritas dari ” pesta” demokrasi ini harus di laporkan ke pada kami (Panwaslu). ” ujar Burhanuddin, Komisioner Panwaslu.

” Kami menjaga kerahasiaan dari semua masyarakat yang melapor, jangan takut!!.. Kami akan lindungi kerahasiaan jati diri pelapor. “Tambahnya

Meningkatnya kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajiban sebagai warga negara menjadi poin tersendiri dalam memudahkan Tersampaikannya informasi dalam memberikan pemahaman tentang teknis penyelenggaraan dan pengawasan tahapan beserta subtahapan, mekanisme penanganan pelanggaran yang menjadi isu penting dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala daerah tahun 2018.

KOMENTAR