Select Page

Longsor di Palasari Rusak 1 Rumah Warga

Longsor di Palasari Rusak 1 Rumah Warga

Cijeruk (Headlinebogor) – Hujan yang mengguyur sebagian wilayah Bogor kemarin menyebabkan longsor. Longsor yang terjadi di Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor menyebabkan rusaknya rumah milik Ijma (30) warga Rt 04/Rw 01.

Menurut informasi yang dihimpun longsor terjadi pada Jumat (28/7) sekitar pukul 18.30 wib. Akibatnya satu rumah tertimpa reruntuhan longsor.

Menurut keterangan saksi Uhan (55), ia di kagetkan dengan bunyi suara gemuruh yang berasal dari luar rumah. Saat dirinya keluar untuk memastikan apa yang terjadi Uhan mendapati rumah tetangganya sudah porak poranda.

Uhan yang saat itu panik memanggil beberapa warga untuk membantunya mengevakuasi barang milik Ijma yang tertimbun puing longsor.

Sementara pemilik rumah tidak mengetahui saat peristiwa yang terjadi, karena sedang tidak berada di rumah. Saat mendapat pesan singkat dari teman nya dengan peristiwa yang terjadi Ijma bergegas pulang. Saat ijma sampai rumah iya melihat sebagian rumahnya sudah hancur oleh puing longsor,”ujarnya”.

Lebih lanjut Ijma menjelaskan dirinya masih beruntung tidak ada korban jiwa saat peristiwa ini terjadi, longsor hanya menjebol dinding rumahnya, mengubur sepeda motor miliknya dan memutus meteran listrik. Di duga kerugian yang di alami Ijma dengan kejadian ini mencapai puluhan juta rupiah,”jelasnya”.

Sampai berita ini di turunkan belum ada bantuan yang di berikan kepada Ijma dan keluarganya, baik dari Pemerintah Desa, Kecamatan maupun Kabupaten Bogor. Ijma berharap agar pemerintah dapat segera memberikan bantuan dan memperbaiki kembali rumah milik Ijma.

Laporan wartawan : Ahmad Fauzi

 

KOMENTAR