Select Page

alterntif text

Longsor Runtuhkan Dua Desa Di Cijeruk, Warga Gotong Royong Rapihkan Reruntuhan

Longsor Runtuhkan Dua Desa Di Cijeruk, Warga Gotong Royong Rapihkan Reruntuhan

Cijeruk (Headlinebogor) – Longsor kembali terjadi di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, dimana longsor ini menimpa dua desa sekaligus dalam satu malam.

Dua lokasi longsor tersebut yakni Kampung Bungur, Desa Tajurhalang dan Kampung Padangenyang, Desa Cijeruk.

Beruntung peristiwa tersebut tidak menyebabkan korban jiwa, namun warga yang terkena dampak harus diungsikan untuk sementara.

Longsor terjadi pada Senin (9/10) malam sehingga pagi harinya aparatur desa dan kecamatan bersama TNI, Polisi, Satpol-PP dan warga bergotong royong membersihkan sisa-sisa longsor di kedua titik tersebut.

“Kami rapikan kembali daerah-daerah yang terkena longsor secara bergotong royong, antara masyarakat dan petugas,” ujar Sekretaris Kecamatan Cijeruk, Isra Purnama Nairan, Selasa (10/10).

Isra menjelaskan bahwa walau pun longsor tersebut tidak begitu parah tapi cukup mengganggu aktivitas masyarakat dan harus ditangani.

Ia juga menghimbau kepada warganya untuk cepat melapor ke pihak desa masing-masing untuk kemudian dilaporkan ke kecamatan agar bencana alam bisa segera ditangani.

Baca Juga : Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Dapat Bonus Nyaris 4 Miliar

“Laporan yang masuk ke kecamatan akan segera ditindak lanjuti oleh tingkat Kabupaten. Kita harus siap siaga menghadapi musim hujan ini,” ungkapnya.

KOMENTAR

About The Author