alterntif text

Select Page

alterntif text

Lupa Matikan Tungku Api, 1 Rumah Ludes di Lalap Api

Lupa Matikan Tungku Api, 1 Rumah Ludes di Lalap Api

Caringin (Headlinebogor.com) – Akibat lupa mematikan tungku api, sebuah rumah milik Ugan (65) warga di Kampung Depak RT06/01, Desa Tangkil Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, ludes terbakar, Jumat (11/8/17), sekitar pukul 13.30 WIB.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api dapat dipadamkan setelah selama satu jam.

Informasi yang dihimpun dari badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, akibat kejadian tersebut, 3 (tiga) anggota keluarga dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar.

“Korban tiga orang, diantaranya Icah (50) istri Ugan mengalami kritis, sedangkan dua orang lainnya, Cecep (20) dan Rizki (3) mengalami luka sedang. Ketiganya dibawa ke RSUD Ciawi untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Kepala Bidang Kedarutan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, KM Tb Sumardi.

Setelah mendapatkan laporan, pihak BPBD langsung mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi kejadian untuk melakukan assesment dan mengirimkan batuan kebutuhan dasar.

“Tim reaksi cepat sudah ke lokasi untuk berkoordinasi dengan jajaran muspika serta pemerintahan desa setempat dan melakukan assessment, sekaligus menyerahkan bantuan kebutuhan dasar diantaranya, terpal, makanan siap saji, tikar dan lain lainnya kepada keluarga korban. Sementara, dua anggota keluarga lainnya mengungsi ke rumah tetangganya di alamat yang sama,” tutup Sumardi.

KOMENTAR

About The Author