Select Page

Masyarakat Apresiasi Kinerja Pemerintahan Desa Ciampea Udik | Headline Bogor

Masyarakat Apresiasi Kinerja Pemerintahan Desa Ciampea Udik | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR – Sejumlah warga Kebon Kopi RW. 02 berterima kasih kepada Pemerintahan Desa Ciampea Udik dengan direalisasikannya pembangunan turap bahu jalan di wilayahnya. Pembangunan turap bahu jalan tersebut diharapkan mampu menahan luapan air ke badan jalan.

Ketua RW. 02, Agus yang juga mewakili warga sekitar berterima kasih kepada Pemerintahan Desa Ciampea Udik karena telah memperhatikan pembangunan di wilayahnya.

“Kami berterimakasih kepada Kepala Desa Ciampea Udik dan jajaran, karena sudah memperhatikan kondisi kampung. Itu dibuktikan pemerintah setempat dengan cara membangun Turap ke ruas jalan desa di Kp. Kebon Kopi tersebut pada Agustus 2018, dengan panjang P.120 m X L.0.325 X T.1.1m,” ucap Agus

“Setelah puluhan tahun, akhirnya bahu jalan Kp. Kebon kopi ini barulah diperbaiki. Padahal jalan ini merupakan akses jalan lintas antar ke desa-desa lainnya.” tambah Agus Ketua RW. 02

Kepala Desa Ciampea Udik, Ace mengatakan, ucapan itu adalah inisiatif warga masyarakat, pada dasarnya membangun infrastruktur adalah kewajiban pemerintah.

“Kita hargai ucapan warga. Itu akan lebih memacu semangat kita dalam bekerja membangun daerah ini,” kata Kepala Desa Ace, Kamis ( 23 Agustus 2018).

Pada kesempatan itu, kepala Desa juga memaparkan berbagai bangunan yang sudah di kerjakan pada bidang infrastruktur pada sepanjang tahun 2018. Diantaranya pemasangan turap di bahu jalan, rehabilitasi jaringan irigasi, yang bersumber dari anggaran DD tahap ke – dua serta untuk program selanjutnya di tahun 2019 Di antaranya, pengaspalan jalan hotmix dan peningkatan jalan hotmix jalan, bersumber anggaran DD ( Dana Desa ).

Meski begitu, Ace mengatakan kalau pembangunan infrastruktur di wilayah Desa Ciampea Udik akan berlanjut pada tahun 2019 ini.

“Jalan-jalan yang mengalami kerusakan parah akan menjadi skala prioritas. Akses-akses untuk mendukung otorita di wilayah Ciampea Udik, paparnya.

Agil

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *