Select Page

Meriahnya Gerak Jalan Santai Tingkat RT Se-Desa Ciaruteun Udik Sambut HUT Ke 73 RI | Headline Bogor

Meriahnya Gerak Jalan Santai Tingkat RT Se-Desa Ciaruteun Udik Sambut HUT Ke 73 RI | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR – Pemerintah Desa Ciaruteun Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor menggelar lomba gerak jalan santai untuk umum, dengan peserta seluruh warga Se- Desa Ciaruteun Udik, kegiatan jalan indah ini merupakan rangkaian memeriahkan kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke 73, Sabtu (18/8/2018).

Peserta yang dilepas langsung oleh Kepala Desa Ciaruteun, Udik Thajudin untuk melewati rute sekitar 4 kilometer, awal start di Depan Kantor Desa melewati beberapa kampung di wilayah Ciaruteun Udik dan kembali finish di Depan Kantor Desa Ciaruteun Udik

“Lomba gerak jalan santai sendiri diikuti oleh Warga se- Desa Ciaruteun Udik, dan turut membantu untuk penjagaan di beberapa pos dari mahasiswa yang sedang KKN, STKIP Muhammadiyah Bogor dan UIKA Bogor, kegiatan gerak jalan santai ini disambuat antusias sekali oleh warga masyarakat, Alhamdulilah sampai berlangsungnya gerak jalan santai ini sangat meriah dan di banjiri hadiah, intinya, di samping sehat jalan santai ini untuk menjalin silahturahmi dan menanamkan rasa cinta tanah air. Di hari HUT RI Ke – 73 ini,” ujar Kades Thajudin.

Pantauan Headlinebogor.com, para peserta mengenakan seragam unik dan menarik, hingga ibu-ibu yang mengenakan sarung, ada pun berpakaian seragam dilengkapi dengan topi yang penuh dengan warna-warni.

Warga setempat dan para perserta gerak jalan, terlihat antusias menyaksikan gerak jalan, mereka rela berpanas-panasan berdiri di bahu jalan.

Para penonton sesekali berteriak sambil tertawa jika melihat gelagak dari para peserta saat membentuk variasi barisan di garis start.

“Gerak jalan ini kita laksanakan karena memang masyarakat sangat menginginkan, sebagai bentuk kebahagiaan mereka menyambut HUT Kemerdekaan RI,” pungkas Kades Thajudin

Agil

KOMENTAR