Select Page

Penglepasan 686 Mahasiswa Program KKN Pemberdayaan Masyarakat tahun 2017 Universitas Pakuan Bogor

Penglepasan 686 Mahasiswa Program KKN Pemberdayaan Masyarakat tahun 2017 Universitas Pakuan Bogor

Bogor (Headlinebogor.com) – Universitas Pakuan resmi melepas mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada Selasa (18/07) di Lapangan Universitas Pakuan.

Sebanyak 686 mahasiswa yang terdiri dari berbagai program studi diantaranya, program studi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Biologi, dan dari program studi PGSD yang disebar di 98 desa di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.

Dengan mengangkat tema “Melalui KKN Dapat Ditingkatkan Indek Pemberdayaan Masyarakat” untuk pelaksanaan program KKN tahun 2017 Universitas Pakuan Bogor.

Acara yang berlangsung ramai dengan dihadiri Bupati Kabupaten Bogor yang diwakili Kepala Bapeda Kabupaten Bogor, Walikota Bogor diwakili Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Bupati Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur, Ketua Yayasan Pakuan Siliwangi, Rektor Unpak serta para Wakil Rektor, Ketua LPM, LP, BAAK, BAUM Unpak, serta P2SDM IPB, Dekan FKIP serta Wakil Dekan Unpak, dan Dosen Pendamping Lapangan (DPL) di lingkungan Universitas Pakuan Bogor.

Disebutkan Rektor, posisi mahasiswa pada saat sekarang ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat dan menjaga ideologi pancasila, kerukunan beragama, sehingga stabilitas nasional tetap terpelihara dengan baik. Untuk mahasiswa yang mengikuti program KKN juga bisa berperan aktif untuk turut serta dalam hal menghidupkan lingkaran-lingkaran kecil, posyandu, paud, kesehatan, kegiatan ekonomi desa.

“Kegiatan KKN ini diharapkan dapat memberikan sesuatu kepada masyarakat, tetapi mahasiswa juga dapat menimba ilmu dari masyarakat yang berkaitan dengan nilai-nilai manusia, nilai-nilai kebudayaan, nilai-nilai yang tumbuh di masyarakat.” Ujar rektor Universitas Pakuan Dr. H. Bibin Rubini

Masih dalam acara yang sama saat ditemui wartawan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor H. Fahrudin perwakilan dari Walikota Bogor mengucapkan selamat ber-KKN untuk masasiswa Universitas Pakuan.

“Saya berpesan kepada mahasiswa, catat anak-anak yang putus sekolah dan kami akan turun, mohon konfirmasi data-datanya anak usia sekolah yang tidak bersekolah.” Ujar H. Fahrudin

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian plakat dari Universitas Pakuan kepada Kepala Bapeda Kabupaten Bogor dan dilanjutkan dengan penyerahan almamater Universitas Pakuan kepada mahasiswa sebagai simbolisasi pelepasan mahasiswa KKN.

Ketua panitia KKN 2017 Nedin Badruzzaman berharap bagaimana KKN itu bisa mendorong dan berbakti kepada masyarakat.

“Saya berharrap KKN ini bisa membangkitkan kepedulian terhadap masyarakat, setelah selesai kegiatan kkn atau bahkan setelah lulus jadi sarjana hidup bermasyarakat mau mengabdi kepada masyarakat sehingga mereka menjadi contoh untuk masyarakat.” Ujar Nedin Badruzzaman. (wdi)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *