Select Page

alterntif text

Perencanaan Pemekaran Bogor Selatan Telah Terbentuk

Perencanaan Pemekaran Bogor Selatan Telah Terbentuk

Bogor (Headlinebogor.com) – Setelah melalui perjalanan panjang terkait keinginan memisahkan diri dari Kabupaten Bogor, akhirnya pada Sabtu, (13/05) kemarin, tokoh masyarakat Bogor Selatan, Kabupaten Bogor melakukan Rapat Kerja dan Silahturahmi Tokoh dan Masyarakat Bogor Selatan dalam rangka perencanaan pemekaran Bogor Selatan.

55 orang perwakilan 6 Kecamatan di Bogor Selatan yaitu, Cisarua, Megamendung, Ciawi, Caringin, Cigombong dan Cijeruk, hadir dalam raker yang juga di hadiri mantan anggota DPRD Kabupaten, Endang Kosasih dan H. Lulu Azhari Lucky. Sementara Kecamatan Taman Sari tidak ada yang mewakili.

Ketua panitia Rapat Kerja Ebing Sulbiansah mengatakan Rapat Kerja ini dilakukan untuk memilih ketua Presidium Masyarakat Bogor Selatan.

” Setelah melalui pandangan umum dari peserta, maka dilakukan pemilihan Ketua Presidium. Dengan terpilihnya ketua presidium tersebut, maka dia beserta pengurus yang terbentuk akan melakukan langkah-langkah kerja guna tercapainya tujuan utama yaitu pisah dari Kabupaten Bogor” ujar Ebing.

Dalam pemilihan calon ketua presidium, muncul dua calon yang diusulkan peserta, yaitu, Muhamad Muhsin dan Prof. Ir. Isman Kadar. Setelah melalui proses Voting, terpilih Prof. Isman Kadar dengan perolehan suara 28 melawan 17.

Dalam keterangannya kepada media, Isman Kadar mengatakan langkah pertama yang akan dilakukan adalah pembentukan pengurus presidium.

”Langkah pertama saya tentu akan membentuk kepengurusan presidium. Setelah itu menyiapkan 3 hal utama yang menjadi syarat utama pemekaran wilayah sesuai undang-undang.
Yaitu menyiapkan data wilayah, data potensi daerah dan data administrasi” ujarnya.

Isman mengatakan secara umum potensi di Bogor Selatan sangat besar. Dan sesuai syarat undang- undang pun sudah memenuhi syarat.

“Tinggal mengikuti alur hukum yang ada, memilih Bupati dan Anggota Dewan yang pro pemekaran. Hal tersebut perlu dilakukan karena tahun depan kita sudah memasuki masa pilkada. Sehingga kita harus bisa memilih pemimpin yang mau mendorong cita-cita pemekaran Bogor Selatan. Dan untuk persiapan administrasi target saya 2-3 tahun bisa selesai, tinggal kemampuan kita mendorong dan adanya goodwill dari pemerintah pusat” pungkasnya.

 

 

 

 

Sumber : https://garudanews.id/presidium-pemekaran-bogor-selatan-telah-terbentuk/

KOMENTAR

About The Author