Select Page

alterntif text

Pipa HPDE Tiba Di Tempat Relokasi

Pipa HPDE Tiba Di Tempat Relokasi

Pipa-pipa tersebut tiba di sebuah jalan setapak di sekitar area pembangunan tol Bocimi pada Jumat malam (6/10/2017). Material tersebut dibawa menuju area relokasi sepanjang 600 meter melewati rumah-rumah dan pekarangan penduduk.

Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Syaban Maulana yang dihadir di lokasi relokasi merasa takjub dengan dengan partisipasi warga sekitar yang dengan sukarela membantu pengerjaan kegiatan PDAM.

“Kami haturkan terima kasih atas peran serta masyarakat yang dengan sukarela membantu mengangkut pipa-pipa kita,” kata Syaban.

Sejak Sabtu pagi, para petugas PDAM dibantu pekerja dari pihak rekanan membuat lubang galian sepanjang 150 meter.

Lubang sedalam 50 sentimeter tersebut tertanam pipa HDPE yang akan menggantikan pipa eksiting AC 18”.

Pipa-pipa tersebut akan disambungkan satu sama lain dengan metode khusus yang diyakini jauh lebih baik dari teknik lama.

Syaban memperkirakan, proses penyambungan pipa berlangsung tiga hari.

“Ujung pipa itu akan dilas, dibersihkan dengan alkohol dan disambungkan. Perlu perhitungan khusus dan tidak bisa diburu-buru. Mudah-mudahan pengelasan akan selesai beberapa hari kedepan,” kata Syaban.

Syaban hadir di lokasi relokasi bersama Direktur Umum Rino Indira Gusniawan. Rino memberikan motivasi kepada seluruh petugas PDAM yang berjibaku dengan waktu menyelesaikan kegiatan relokasi.

Rino pun mengingatkan aspek keselamatan mengingat pengerjaan relokasi berada di daerah yang rawan longsor.

“Aspek kehati-hatian tetap harus diutamakan mengingat longsor susulan bisa saja terjadi kapan saja,” pesan Rino.

KOMENTAR

About The Author